Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengaturan Arus Lalu Lintas di Parapat

Minggu, September 25th 2022. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 262 Kali

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Hari libur jumlah wisatawan yang datang ke Parapat meningkat. Hal ini membuat Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, turun langsung melakukan pengaturan lalu lintas di Jalur Lintas Parapat, Jalan Sisingamangaraja Parapat, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Minggu (25/9/2022).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, melalui Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, menjelaskan bahwa, Kapolres turun langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan di jalur lintas Parapat, antara para pembalap dengan masyarakat yang berwisata, dari lokasi kegiatan Danau Toba Rally 2022.

Mulai keluar dari lingkungan Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli menuju lokasi pelaksanaan penutupan Rally, Terminal Sosor Saba Parapat dan mengingat hari libur masyarakat meningkat untuk datang berwisata ke Parapat Danau Toba.

Jajaran Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas dengan mengatur parkir kendaraan di sepanjang jalan dan meletakan personel sat lantas di titik-titik rawan kemacetan.

Dan dari hasil kegiatan situasi lalu lintas jalur Parapat dalam keadaan aman dan terkendali, dan tingkat kendaraan yang melintas meningkat namun tetap lancar. “Perlu disampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan tindakan kepolisian Resor Simalungun dalam rangka mensukseskan Danau Toba Rally 2022 agar tetap aman, ” tandas AKP Hendrik.

Turut mendampingi Kapolres Simalungun, Plh Kabag Ops Kompol Gering Damanaik, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, KBO Sat Lantas Ipda Arwansyah Batubara, Kanit Patroli Sat Ipda M. Rizal, Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu Hendri Koto, seluruh Personel Sat Lantas Polres Simalungun yang melaksanakan pengamanan.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengaturan Arus Lalu Lintas di Parapat