Paslon Bupati / Wakil Simalungun, Wagner – Abidinsyah Saragih Lolos Persyaratan Calon Independen

Jumat, Agustus 21st 2020. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 1.003 Kali

Calon Bupati / wakil dari dari jalur perseorangan bersama tim setelah dinyatakan lolos administrasi diabadikan

SIMALUNGUN (MS) – KPUD Simalungun resmi melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan perbaikan bakal calon Bupati dan Wakil tingkat kabupaten, Jumat (21/8/2020) di Jalan Horailam Saragih Pematang Raya.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik menyatakan bahwa rapat pleno diatur dalam PKPU No 5 tahun 2020 dimana tanggal 8 hingga 14 Agustus telah melaksanakan verifikasi faktual untuk dukungan perbaikan dan dilanjutkan pada tanggal 18 Agustus PPK dari 17 Kec juga telah menggelar rekapitulasi tingkat Kecamatan.

Sebelumnya, KPUD Simalungun telah menetapkan minimal syarat dukungan untuk jalur perseorangan sebanyak 47.854 dukungan dan pasangan Wagner Damanik Abidinsyah Saragih telah menyerahkan 56.891 pada tahap pertama dan telah diperiksa yang memenuhi syarat sejumlah 45.350.

Dengan adanya kekurangan tersebut, pasangan Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih diminta melakukan perbaikan dukungan sebanyak minimal 5008 dukungan dan angka tersebut didapat sebagaimana dalam PKPU, meminta kekurangan dikali dua sebagai perbaikan (dua kali 2504) sejauh proses rekapitulasi berjalan.

Ketika dikonfirmasi, Team Humas pasangan calon Wagner – Abidinsyah Saragih, Robby Saragih, Team WD menyerahkan dukungan sebanyak 6.328 KTP hasil permintaan 5989 KTP.

Dengan demikian, Paslon Wagner Abidinsyah Saragih dinyatakan lolos secara persyaratan untuk mendapat calon Bupati/Wakil di Kab Simalungun.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Paslon Bupati / Wakil Simalungun, Wagner – Abidinsyah Saragih Lolos Persyaratan Calon Independen