PDAM Tirta Lihou Sindar Raya Menunggu Pompa dari Jakarta, Hari Ini Dipasang

Kamis, Agustus 27th 2020. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 984 Kali

Pompa PDAM

SIMALUNGUN (MS) – PDAM (Perusahaan Daerah Air Minun) Sindar Raya Kab. Simalungun tidak beroperasi sudah hampir 1 minggu, ternyata diakibatkan pompa yang rusak dan saat ini masih menunggu datang dari Jakarta.

Demikian disampaikan Dirut PDAM Tirta Lihou Betty R Sinaga melalui WA kepada Camat Raya Kahean Firdaus Girsang Rabu (26/08/2020).

Disebutkan, hari ini pompa yang dipesan dari Jakarta itu sudah sampai dan akan langsung dipasang. “Pompa sudah dipesan dari Jakarta dan diperkirakan hari ini sudah sampai, ” sebut Betty.

Anggota DPRD Simalungun Jamerson yang juga mempertanyakan tidak beroperasinya PDAM Tirta Lihou Unit Sindar Raya, mendapat jawaban bahwa PDAM tidak beroperasi karena pompa rusak dan akan diperbaiki hari ini.

Sebagaimana diberitakan Mimbar Sumut. Com, warga Sindar Raya kesal karena sudah hampir satu minggu PDAM Tirta Lihou Unit Sindar Raya tidak beroperasi sehingga masyarakat tidak memiliki air bersih untuk kebutuhan setiap hari.

PDAM Tirta Lihou Unit Sindar Raya mengeluarkan Surat Edaran perihal tidak beroperasi unit pelayanan Sindar Raya.

Namun, sangat disayangkan, sampai batas kapan tidak beroperasi, tidak ada disebutkan masa perbaikan bahkan sudah menjelang satu minggu.

Akibatnya, warga kesulitan memperoleh air minum untuk kebutuhan sehari – hari baik mandi maupun mencuci.

Dengan adanya jawaban Dirut PDAM Tirta Lihou itu, bahwa pompa yang rusak dan penggantinya sudah diorder dari Jakarta dan akan dipasang hari ini, bisa mengobati kekesalan warga.

Warga berharap, air PDAM Tirta Lihou Sindar Raya dengan adanya pompa baru bisa lancar sampai ke konsumen.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For PDAM Tirta Lihou Sindar Raya Menunggu Pompa dari Jakarta, Hari Ini Dipasang