Penderita Kanker Tulang Sauhur Saragih Harapkan Bantuan Para Dermawan

Selasa, Juli 13th 2021. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 591 Kali

Penderita kanker tulang, Sauhur Saragih, terkulai lemas

SIMALUNGUN (MS) – Sauhur Saragih yang saat ini tinggal di Nagori Nagur Usang Huta I Kecamatan Tapian Dolok berharap uluran tangan para dermawan atas kondisi sakit yang ia derita sejak satu tahun lebih.

Berawal dari informasi salah seorang warga, Istifar Habeahan kepada awak media mengatakan, Sauhur Saragih mengalami sakit kanker tulang dan kondisinya saat ini semakin parah hingga tidak dapat lagi melakukan aktivitas sebagai kepala keluarga.

Diketahui, Sauhur adalah salah satu warga tidak mampu dalam kehidupan sehari-hari.

“Kondisi saat ini, kebutuhan sehari – hari mereka sekeluarga, hanya dari belas kasihan keluarga dan Jiran tetangga”, ujar Habeahan.

Sauhur Saragih dan keluarganya, sesungguhnya bukan penduduk Nagori Nagur Usang dan selama berumah tangga telah merantau ke Dusun IV Desa Huta Pacang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Disana Sauhur yang hanya seorang pekerja penjaga ladang milik orang, hidup di perladangan telah berupaya untuk melakukan perobatan, baik ke Puskesmas maupun ke dokter yang menyatakan dirinya menderita kanker tulang.

“Karena tidak memiliki biaya untuk berobat, Sauhur akhirnya hanya berupaya melakukan pengobatan kampung, dia dan keluarga datang ke Nagori Nagur Usang kira kira sekitar bulan Maret 2021 sudah dalam kondisi sakit”, ucap Habeahan lagi.

Akibat penyakit yang dialami dan di tempat tinggalnya tidak memiki sanak keluarga, akhirnya dirinya dan keluarga memutuskan untuk kembali ke kampung halaman Nagori Nagur Usang Kecamatan Tapian Dolok, masih dengan harapan mencoba untuk berobat dan berharap sembuh dari kondisi sakit yang ia derita.

“Memang mereka bukan penduduk Kabupaten Simalungun, tapi kami sebagai warga Nagori Nagur Usang berharap agar pemerintah khususnya Pemkab Simalungun dapat membantunya, setidaknya bukan di pandang penduduk mana, tapi lihatlah dari sisi kemanusiaan, belas kasihan kepada Sauhur Saragih sekeluarga”, harapnya.

Sauhur terlihat lunglai dan tak berdaya di rumah orang tuanya dengan kondisi tubuh semakin mengecil serta pada bagian tubuh tertentu mulai terlihat membengkak yang mungkin di sebabkan pembengkakan pada tulang, Selasa (13/07/2021).

Ternyata harapan dan keinginan untuk dapat sembuh di kampung halaman belum juga tercapai, hal ini tentu membuat dirinya putus asa dan sedih.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Penderita Kanker Tulang Sauhur Saragih Harapkan Bantuan Para Dermawan