Penjualan Baju Batik SMP di Simalungun, Cekik Ekonomi Orangtua Siswa/i

Jumat, April 29th 2022. | PENDIDIKAN, Simalungun | Dibaca 900 Kali

Kadis Pendidikan Simalungun Zocson Silalahi

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Terkait baju batik yang diperjualkan pada siswa/i SMPĀ  di Kabupaten Simalungun membuat ekonomi orang tua murid tercekik dan sangat mengeluhkan perihal tersebut. Harga dari baju batik sekolah di banderol Rp.120.000/pcs tanpa terkecuali semua siswa/i diharuskan membelinya.

Terkait penjualan baju batik sekolah saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan, Zocson Silalahi, Kamis (28/04/0/2022) mengaku, tidak tau adanya penjual seragam baju batik di sekolah.

Dengan beredarnya penjualan batik sekolah saat ini, membuat orangtua siswa/i mengeluh serta merasa mencekik ekonomi masyarakat. Seorang orangtua siswa yang tak ingin namanya disebut mengatakan keluhannya.

“Parah kali bang, saat ini keuangan kami masih sulit, setelah pandemi COVID-19 mulai turun, belum lagi harga bahan pokok melambung tinggi dan banyaknya kebutuhan keluarga yang sangat penting semakin mahal. Pemerintah Kabupaten Simalungun bukannya membantu masyarakat, malah seakan mencekik ekonomi Orangtua siswa/I ,” tutupnya dengan nada sedih.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Penjualan Baju Batik SMP di Simalungun, Cekik Ekonomi Orangtua Siswa/i