Perwira Purba Hilang Terseret Arus Sungai Bah Karai

Senin, September 6th 2021. | PERISTIWA, Simalungun | Dibaca 1.182 Kali

Pencarian Anak hanyut di Bah Karai

SIMALUNGUN (MS) – Perwira Purba (5) hilang terseret arus Sungai Bah Karai, Nagori Kariahan Bongguran, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (05/09/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Pematang Raya, Iptu Linting Silalahi dalam keterangan tertulis mengatakan, Perwira Purba (5) merupakan hal warga Dusun 5 Kariahan Usang, Nagori Kariahan Bongguran, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Pematang Raya, menyebutkan kronologis kejadian bermula pada hari Minggu (05/09/2021) pukul 15.00 WIB. Korban bersama teman – temanya antara lain, Ramiksen Purba (7),  Helena Purba (10), Hotdia Purba (10), Selvia Purba (8) mandi-mandi di Sungai Bah Karai yang jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi perkampungan.

Pada saat mandi bersama temannya, Perwira Purba terpeleset dan terbawa arus sungai Bah Karai. Korban yang masih kecil dan tidak bisa berenang terbawa arus Sungai Bah Karai sangat deras karena hujan beberapa terakhir.

Melihat Perwira Purba hilang terbawa arus sungai, teman-teman korban pulang ke rumah di Dusun 5 Kariahan dan melaporkan kepada orangtua korban yang bernama Pendriaman Purba (42) tentang hilangnya teman mereka.

Pada saat itu, orangtua korban dan masyarakat Dusun 5 Kariahan Usang langsung berangkat ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian di pinggiran Sungai Bah Karai, dibantu dengan Pangulu dan Personil Polsek Pematang Raya namun sampai saat ini korban belum berhasil ditemukan.

Selanjutnya, Polsek Pematang Raya berkoordinasi dengan Sekretaris BPBD Kab. Simalungun Manaor Silalahi bahwa BPBD Kabupaten Simalungun akan menerjunkan team sebanyak 5 orang untuk melakukan  pencarian korban dan akan dilakukan hari Senin (06/09/2021) pukul 07.30 WIB.

Sementara hasil koordinasi dengan Team Basarnas POS-SAR-PARAPAT – DANAU TOBA Melalui Dan Pos Hisar Turnip, bahwa Basarnas akan menerjunkan team sebanyak 7 orang bekerja sama dengan team BPBD Kabupaten Simalungun akan melakukan pencaharian korban hari Senin (06/09/2021)pukul 07.30 WIB, di Sungai Bah Karai Kariahan Usang, Nagori Bongguran Kariahan.

Hasil Koordinasi Tagon Sihotang Camat Pematang Raya, Jon Paris Lingga Pangulu Nagori Kariahan Bongguran dan  Juliaman  Gamot Dusun 5 Kariahan Usang bahwa pencaharian korban akan dilaksanakan hari Senin (06/09/2021) pukul 08.00 WIB bersama Team BPBD Kabupaten Simalungun dan Team BASARNAS Danau Toba dengan titik kumpul Team Basarnas Danau Toba dan Team BPBD Kab.Simalungun pukul  07.00 WIB di Polsek Pematang Raya.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Perwira Purba Hilang Terseret Arus Sungai Bah Karai