Polres Simalungun Dan Forkopimda Ikuti secara virtual HUT Bhayangkara Ke 76

Rabu, Juli 6th 2022. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 476 Kali

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Polres Simalungun ikuti secara virtual upacara HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang dipimpin Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, Selasa (05/07/2022) di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun,Jalan Jhon Horailam Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Dalam amanat Presiden Joko Widodo, menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dan dalam membela bangsa dan negara, kepada seluruh rakyat Indonesia harapan besar Polri. Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri besentuhan langsung dengan masyarakat.

“Di manapun saudara, saudara selalu dalam pengamatan rakyat, saudara selalu dalam hal-hal rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat. Survei terbaru Kompas kemarin, 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi. Tapi ingat, 28,6 persen menyatakan belum sesuai,” ucapnya.

Banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri. Pertama, pembangunan Ibu Kota Negara. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan.

Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Kedua, agenda G20 yang sudah berlangsung, harus terus dikawawal. Puncaknya nanti adalah KTT G-20 di bulan November yang akan dihadiri oleh para Kepala Negara anggota G-20. Ketiga, agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak harus dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus bekerja. Harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian, dan Lembaga dalam menjalankan.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Forkopimda Kabupaten Simalungun bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Dona Dedy serta para PJ mengikuti upaca HUT ke 76.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Polres Simalungun Dan Forkopimda Ikuti secara virtual HUT Bhayangkara Ke 76