Puluhan Wartawan Unjukrasa di Mapolsek Perdagangan

RAGAM, Simalungun8 Dibaca
Puluhan wartawan media cetak dan online saat unjuk rasa di depan Mapolsek Perdangan

SIMALUNGUN (MS) – Puluhan Wartawan baik media cetak maupun Online menggelar unjuk rasa di depan Mapolsek Perdagangan Jalan Listrik Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Puluhan Wartawan juga membawa poster berisi kritikan tentang kinerja Polsek Perdagangan yang selama ini masih tidak terbuka tentang kasus – kasus yang ada di wilayah hukum Polsek Perdagangan, karena selama ini dinilai banyak laporan dan aduan masyarakat yang belum terselesaikan.

Seperti pencurian, narkoba dan lain sebagainya masih belum terungkap. Hal ini yang menjadi pertanyaan dan pandangan negatif masyarakat tentang kinerja Polsek Perdagangan.

Eko Bagariang salah satu orator aksi saat menyampaikan orasinya di depan personil Polsek Perdagangan, ia meminta agar kasus – kasus yang ditangani Polsek Perdagangan segera dapat diselesaikan.

Bukan harus diendapkan, kami menilai banyak kasus yang tidak terungkap melainkan seperti pembiaran. Hal tersebut membuat para wartawan peduli hukum, meyoroti kinerja Polsek Perdagangan.

Saat melakukan orasi, salah satu personil Polsek Perdagangan yakni Kanit Intel Iptu J. Situmorang meminta agar para wartawan tidak melakukan unjuk rasa dan meminta supaya melakukan dialog langsung dengan Kapolsek.

Adanya permintaan tersebut beberapa wartawan saja yang ikut untuk berdialog bersama pihak jajaran Polsek Perdagangan.

Salah satu perwakilan wartawan yang turut berdialog, Drs A Syahroni, SH, MPd, Ia meminta agar beberapa kasus, baik pengaduan maupun Kantibmas yang masih belum terungkap agar segera dapat dituntaskan oleh pihak kepolsian. Ia juga meminta pihak kepolisian sigap dan tanggap atas laporan dan pengaduan yang dibuat masyarakat.

Menyikapi aspirasi yang disampaikan para wartawan, Kapolsek Perdagangan AKP Josua Simarmata, SH MH mengatakan bahwa yang dilakukan pihak kepolisian sudah sesuai prosedur dan bukan semua persoalan harus terpublikasikan, semua itu kita lakukan sesuai aturan yang ada,ucapnya.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed