Senggol Truk dan Tabrak Mahoni, Pengendara CB 150R Tewas

Selasa, Februari 1st 2022. | Kecelakaan, Simalungun | Dibaca 808 Kali

Korban saat dievakuasi ke rumah sakit

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) merenggut nyawa terjadi di Jalan umum KM 07 – 08  jurusan arah Pematangsiantar – Medan tepatnya di Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Selasa (1/2/22) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasatlantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK MH melalui Kanit Laka Iptu Jonni FH Sinaga membenarkan peristiwa lakalantas tersebut.

Disebutkan Iptu Jonni FH Sinaga, pengendara sepeda motor Honda CB 150 R tanpa nomor polisi, Khairuddin Saragih (41) warga Huta I Nagori Bandar Kalibi Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun pada lakalantas tersebut mengalami luka berat dan  meninggal dunia di TKP.

“Diduga sebelum terjadinya kecelakaan satu unit mobil pick up yang tidak diketahui identitasnya datang dari arah Medan tujuan Pematangsiantar melaju dengan kecepatan tinggi.

Pick up diduga mengambil jalur terlalu kekanan arah tujuannya “, jelas Iptu Sinaga.

Namun secara  bersamaan dari arah Pematangsiantar datang satu unit sepeda motor Honda CB 150 R tanpa TNKB yang dikendarai Khairuddin Saragih yang juga diduga melaju dengan kecepatan tinggi di jalur kiri arah tujuannya.

Sesaat kemudian,  stang kanan sepeda motor bersenggolan dengan bodi pick up.  Kendaraan sepeda motor menjadi tidak  terkendali sehingga menabrak pohon mahoni yang berada di beram disebelah kiri arah tujuannya.

Akibat senggolan dengan pick up dan menabrak pohon mahoni, nyawa pengendara tidak tertolong lagi karena
benturan keras dan  alami luka berat.

Dikatakan Iptu Jonni FH Sinaga, usai bersenggolan dengan Sepeda motor CBR 150R, pengemudi pick up langsung tancap gas meninggalkan TKP.

“Korban telah dievakuasi ke rumah sakit. Kasus ini sudah dalam penanganan Satlantas Polres Simalungun guna penyelidikan lebih lanjut ,” tutup Kanit Laka Iptu Jonni Sinaga.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Senggol Truk dan Tabrak Mahoni, Pengendara CB 150R Tewas