Senioren GAMKI Sumut Jarusdin Saragih S.Sos : Calon Bupati Simalungun Harus Paham “Falsafah Habonaron do Bona”

Kamis, Oktober 1st 2020. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 1.155 Kali

SIMALUNGUN (MS) – Senioren GAMKI Sumut Jarusdin Saragih S. Sos (Foto) ┬ámeminta perhelatan Pilkada Simalungun yang akan digelar 9 Desember 2020 dapat digelar dengan damai dan kondusif.

“Ini pesta rakyat, pesta demokrasi dan harus dilaksanakan dengan baik, gembira tanpa intimidasi dan maupun janji – janji politik yang membohongi masyarakat,” pinta Jarusdin Saragih saat menghadiri kegiatan di Raya kahean Kab. Simalungun, Rabu (30/9/2020).

Masyarakat Kabupaten Simalungun harus menikmati pesta demokrasi dalam menentukan pilihannya dan harus jeli untuk memilih calon pemimpin, kenali rekam jejaknya serta jangan termakan janji politik yang cenderung membodohi masyarakat.

Namun yang terpenting dalam pesta demokrasi harus menjaga keharmonisan dan kerukunan umat dalam bermasyarakat serta tetap memperhatikan keanekaragaman suku agama dan budaya

Seyogianya kata Jarusdin, calon Bupati dan wakil Bupati yang didukung dan dipilih adalah mereka yang mengerti akan Falsafah Habonaron do Bona karena dengan memahami falsafah tersebut diyakini akan timbul kecintaannya kepada Simalungun. Dengan demikian, calon tersebut punya niat untuk membangun.

Dalam menentukan pilihan, semestinya didasari motto “Siparutang do Ahu bani Simalungun” dalam arti mendalam punya tanggung jawab besar terhadap Simalungun.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Senioren GAMKI Sumut Jarusdin Saragih S.Sos : Calon Bupati Simalungun Harus Paham “Falsafah Habonaron do Bona”