Tuding Ada Kejanggalan, Karyawan Desak Audit Keuangan PDAM Tirta Lihou

Selasa, September 28th 2021. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 717 Kali

Karyawan PDAM Tirta lihou orasi didepan Kantor DPRD Simalungun minta audit keuangan Tirta lihou diduga memiliki kejanggalan

SIMALUNGUN (MS) – Sejumlah karyawan PDAM Tirta Lihou Simalungun ikut dalam aksi yang digelar Gemapsi di Kantor DPRD Simalungun, pada Selasa, 28 September 2021. Dikesempatan itu, mereka mendesak  Pemerintah Kabupaten Simalungun dan pihak DPRD, melakukan pemeriksaan terhadap keuangan PDAM Tirta Lihou yang diduga memiliki kejanggalan.

Dalam aksi tersebut, karyawan PDAM mengatakan, tidak ada transparansi keuangan di PDAM Tirta Lihou.

Selain meminta diturunkan auditor, karyawan juga menuntut keadilan agar gaji para karyawan segera dibayarkan.

“Kami meminta keadilan, masih banyak karyawan yang belum menerima gaji, soal kas minus itu bohong” ucap salah seorang karyawan Nina Sitanggang.

Nina Sitanggang juga menyoroti terkait penggunaan kas PDAM Tirta Lihou, untuk pembelian bahan-bahan MBR Tahun 2018 sebesar Rp2.045.803.000, yang sifat nya pinjaman sementara menunggu pencairan dana dari Pemkab Simalungun. Namun sampai sekarang belum juga dikembalikan.

Adanya permainan rekening di dalam PDAM Tirta Lihou Simalungun.

“Kami minta auditor diturunkan, periksa kas keuangan PDAM, dan kami minta hak-hak kami dibayarkan” pinta Nina dihadapan Anggota DPRD Simalungun.

Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Hamonangan Sibarani menanggapi terkait apa yang dikatakan para karyawan PDAM, mengatakan akan melakukan kajian dan akan kembali memanggil karyawan.

“Tinggalkan nomor kontaknya, nanti akan kita periksa,” ucap Timbul Jaya Sibarani.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Tuding Ada Kejanggalan, Karyawan Desak Audit Keuangan PDAM Tirta Lihou