Usai Lantik PAMK, Kapolres Simalungun Silaturahmi Bersama Forkopimda

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menggelar ramah tamah dengan pengurus PAMK (Pemuka Agama Mitra Kamtibmas) Polres Simalungun bersama unsur Forkopimda, Rabu (16/02/2023) di aula Andar Siahaan Polres Simalungun, Pematang Raya.

Kegiatan tersebut dilakukan usai Kapolres melantik pengurus PAMK dan dilanjutkan peresmian aula Andar Siahaan yang baru selesai direnovasi.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, anggota DPRD Simalungun, Waka Polres Kompol Efianto, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kapten Inf Rudianto, Ketua KPU Simalungun DR. Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu Choir Nasution, Ketua DPRD Simalungun diwakili Edi Suprapto, Ketua MUI Kh Drajat dan pejabat lainnya.

“Melihat aula ini, kita dapat mengingat kembali kebelakang bahwa nama aula ini diambil dari nama Personel Polres Simalungun yang gugur saat melaksanakan tugas, ia pernah menjabat sebagai Kapolsek Dolok Pardamean dan menjadi korban akibat kekerasan yang dilakukan masyarakat.

Andar Siahaan gugur karena melakukan penegakan hukum, hendak melakukan penangkapan seorang diduga bandar judi. Mungkin dikarenakan pada saat itu belum ada PAMK, maka kesadaran masyarakat terhadap hukum masih rendah, karena belum diberi pemahaman, belum diberi edukasi bahwa judi itu dilarang, narkoba itu melanggar hukum.

“Kini kita sudah memiliki agen – agen pemuka agama mitra Kamtibmas atau PAMK kita berharap Kamtibmas tetap aman terjaga, dan hal – hal yang buruk seperti kejadian almarhum Pak Andar Siahaan ini tidak terjadi. Kami dari Jajaran Polres Simalungun berharap agar kita bersinergi,” pinta Kapolres.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed