Warga Kesal, PDAM Tirta Lihou Sindar Raya Tidak Beroperasi

Selasa, Agustus 25th 2020. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 972 Kali

Warga mengeluh sudah hampir 1 minggu PDAM Sindar Raya tidak beroperasi

SIMALUNGUN (MS) – Warga Sindar Raya Kab. Simalungun mengeluhkan pelayanan PDAM Sindar Raya, sudah hampir satu minggu air tidak jalan.

“Air tidak jalan ke konsumen. Hal ini, sesuai Surat Edaran yang dikeluarkan PDAM perihal tidak beroperasi unit pelayanan Sindar Raya.

Namun, sangat disayangkan, sampai batas kapan tidak beroperasi, tidak ada disebutkan masa perbaikan bahkan sudah menjelang satu minggu, ” ujar warga kepada Mimbar Sumut. Com, Selasa (24/08/2020).

Akibatnya, warga kesulitan memperoleh air minum untuk kebutuhan sehari – hari baik mandi maupun mencuci.

Warga berinisial M ini mengatakan, sumber air yang terletak di Bah Ram, itu mungkin tidak mampu menampung debit air yang pelanggan bertambah dari sebelumnya atau mungkin perawatan mesin yang tidak layak pakai alias sudah rusak.

Disebutkan, di sekitar mata air tersebut sudah ditanami pohon kepala sawit oleh pemilik lahan yang berbatas dengan areal mata air milik PDAM Tirta Lihou, ujar M dengan kesal.

Warga Kel. Sindar Raya sangat mengharapkan pihak PDAM Tirta Lihou dapat segera menyikapi keluhan masyarakat sebab air sangat dibutuhkan untuk kebutuhan hidup sehari – hari.

“Kondisi PDAM Tirta Lihou Sindar Raya ini bukan yang pertama tapi bulan – bulan sebelumnya juga sudah sering air tidak mengalir,” ungkap warga dengan kesal.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Warga Kesal, PDAM Tirta Lihou Sindar Raya Tidak Beroperasi