Aktivis Apresiasi dan Dukung Himmah Usut Dugaan Korupsi di Kemenag Tanjungbalai

Minggu, April 28th 2019. | HUKUM - KRIMINAL, Koruptor, RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 805 Kali

Aktivis Nazmi Hidayat Sinaga SH

TANJUNGBALAI (MS) – Aktivis Pemuda Tanjungbalai Nazmi Hidayat Sinaga SH mendukung aksi yang dilakukan Himmah (Himpunan Mahasiswa Alwasliyah) Tanjungbalai untuk mengungkap dugaan pungli di tubuh Kemenang Kota Tanjungbalai.

“Kita mendukung dan mengapresiasi Himmah melakukan aksi unjukrasa di depan kantor Kemenang Tanjungbakai besok, Senin (29/4),” ujarnya kepada media, Minggu (28/4).

Dikatakannya, aktivis pemuda dan masyarakat Kota Tanjungbalai beberapa bulan yang lalu juga pernah melayangkan surat terkait indikasi atau dugaan yang sama ke kantor Kemenag dan Mapolres Kota tanjungbalai dengan nomor: 0009/B/SEK/KOALISIBERSAMA/IV/II/2019.

Baca juga : Dugaan Pungli, Himmah desak kakan Kemenang copot Panmud

Dalam surat, kami meminta kepada penegak hukum untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan atau indikasi pemotongan dana sertifikasi / 3 bulan, dugaan pemotongan dana tunjangan kinerja 10% serta dugaan pemotongan dana fungsional selama 6 bukan dari bulan yang diduga kuat dari bulan Juli – Desember 2018.

 

Hal ini jelas jelas mencoreng dan mencemarkan citra dari Kementerian Agama khususnya Kementrian Agama Kota Tanjungbalai.

Kami berharap agar penegak hukum dapat membentuk Tim Investigasi untuk menindak lanjuti kasus – kasus yang diduga ada di Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Selain itu, meminta Kanwil Kementrian Agama Sumut agar lebih serius dalam menyikapi permasalahan atau indikasi yang terjadi di kantor Kemenag Kota Tanjungbalai demi integritas dan kredebilitas serta nama baik dari Kementrian Agama khususnya Kota Tanjungbalai.

“Kami dari aktivis penggiat sosial Kota Tanjungbalai mendukung gerakan yang dilakukan Kawan kawan dari Himmah Kota Tanjungbalai,” tegas Nazmi Hidayat Sinaga.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Aktivis Apresiasi dan Dukung Himmah Usut Dugaan Korupsi di Kemenag Tanjungbalai