Atlit Pesantren Alwashliyah Gading Tanjungbalai Duta Sumut ke POSPENAS VIII di Bandung Jawa Barat

Minggu, November 24th 2019. | PENDIDIKAN, RAGAM, SPORT, Tanjungbalai | Dibaca 33 Kali

Atlet pesantren Alwashliyah Gading Tanjungbalai duta Sumut ke Pospenas VIII Bandung

TANJUNGBALAI (MS) – Pesantren Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai mewakili Sumut untuk ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS VIII) tahun 2019 di Bandung Jawa Barat dilaksanakan, 25 – 30 November 2019.

Adapun cabang kegiatan yang diikuti yakni, cabang futsal sebanyak 8 orang dan atletik 2 orang, cabang lari ,1 putra lari 200 meter dan 1 putri Lompat jauh serta official pendamping Mery Simargolang SpDI.

Pimpinan Pondok Pesantren, Buya Gustami S. sos. I M. MMpd menyampaikan apresiasi dan bangga karena para santri Tanjungbalai bisa mewakili Sumut di ajang POSPENAS VIII Bandung Jawa Barat.

“Kita mau sampaikan, walau pesantren kita di daerah, namun prestasi kita tingkat nasional,” ucap Buya Gustami.

Sementara, Mery Simargolang salah satu official yang ikut, dihubungi lewat telpon selulernya, Minggub(24/11) menyebutkan mereka sudah berada di Bandung dan para atlit sehat serta siap bertanding.

Sebagaimana diketahui pesantren Alwashliyah Gading Tanjungbalai pernah mendapat gelar juara Nasional diajang yang sama di Gorontalo pada cabang pencak silat putri kelas A.

Buya gustami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut yang sangat serius membangun Olahraga di Sumatera Utara yang tidak menganak tiri kan pesantren. Dikarenakan semua fasilitas yang diterima santri layaknya sama dengan para atlit pelajar lainnya.

Terimakasih juga kepada Kadispora Sumut, Drs Baharuddin Siagian yang begitu serius menangani atlit santri, Kamenag Sumut yang terus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh santri, Ketua Panjatabda Yulizar Parlagutan dan sekretaris Mazrinal yang selalu mendampingi santri, Kamenag Kota Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai,Kadispora Tanjungbalai, kata Buya Gustami.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Atlit Pesantren Alwashliyah Gading Tanjungbalai Duta Sumut ke POSPENAS VIII di Bandung Jawa Barat