Badan POM Tanjungbalai Awasi Makanan Takjil

Sabtu, Mei 11th 2019. | Kesehatan, RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 81 Kali

Diabadikan bersama

TANJUNGBALAI (MS) Badan POM Kota Tanjungbalai beserta Balai besar pengawas badan obat dan makanan (BBPOM) Sumatera Utara melakukan pemantauan terhadap peredaran takjil.Jumat (10/5).

Pantauan di lokasi penjualan takjil di seputaran Jalan Sudirman PLN,Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai untuk dilakukan pegawasan  pangan / takjil dipimpin langsung Kepala BPOM Sumut, Drs Y Sacramento Tarigan,Kepala BPOM Tanjungbalai Denny Purba,mewakili pemerintah Kota Tanjungbalai dari Disperindag Albi, mewakili Dinas Kesehatan Adi Susanto dengan menerjunkan mobil laboratorium keliling BPOM.

Kepala BPOM Sumut, Y.Sacramento Tarigan menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan komitmen dan keseriusan melindungi masyarakat dari resiko kemungkinan produk yang mengandung bahan berbahaya.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk pembinaan dan pengarahan kepada pelaku usaha khususnya UMKM.

Ke depannya kita akan lebih kembangkan lagi kegiatan kerjasama ini dalam bentuk pemberdayaan fasilator Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Desa / Kelurahan.

Sementara itu, Kepala BPOM Tanjungbalai,Denny Purba memastikan takjil yang beredar aman untuk dikonsumsi sehingga memberi rasa aman bagi masyarakat di Tanjungbalai.

“Operasi ini merupakan kegiatam tutin setiap tahunnya, ” ungkap Denny.

Untuk beberapa jenis sampel makanan takjil Ramadhan ini masih dilakukan uji laboratorium dan hasilnya nanti akan kita sampaikan.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Badan POM Tanjungbalai Awasi Makanan Takjil