Buya Gustami Kembali Pimpin PD Alwashliyah Tanjungbalai

Selasa, Maret 26th 2019. | PENDIDIKAN, RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 980 Kali

Sambutan Buya Gustami

TANJUNGBALAI (MS) – Pengurus Daerah Alwashliyah Tanjungbalai kembali dipimpim Buya Gustami S,Sos.I MM Pd.I, selama 5 tahun ke depan.

Gustami terpilih secara aklamasi, didukung keluarga besar Alwashliyah, Ormas lain, LSM, insan pers, aktivis Kota Tanjungbalai.

Dukungan juga datang dari Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung PB Alwashliyah dan Sekjen PB Alwashliyah Ustad Khomis, Dr H Gio Hamdani. Pengurus Pusat Alwashliyah juga mendukung Gustami.

Musda VIII Alwashliyah dihadiri H Isma A Pulungan yang juga memberikan dukungan. Ia mengatakan Buya Gustami salah satu orang terbaik di Sumut bahkan Indonesia, perjuanganny membesarkan Alwashliyah tidak diragukan lagi.

Sementra itu Prof Dr H syaiful Ahyar Ketua PW Alwashliyah Sumut lewat Whatshapp mengapresiasi Musda Alwashliyah dan terpilihnya Buya Gustami memimpin Al washliyah periode ke- 2 di Tanjungbalai.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga bisa kembali memimpin PD Alwashliyah Tanjungbalai,” ujar Buya Gustami.

“Dalam periode ini Al Washliyah Tanjungbalai komitmen dan fokus membangun pendidikan, dakwah, dan amal sosial,” ungkap Buya.

Selain prestasi nasional, jenjang akreditasi sampai nilai A, serta sarana dan prasarana yang tidak kalah dengan sekolah lain, seperti saat ini, semua Madrasah Al Washliyah sudah memiliki fasilitas yang lengkap untuk mengikuti UJian Nasinal Berbasis Komputer (UNBK), jelasnya.

Selama periode ini, keberhasilan yang diraih adalah menambah 1 unit satuan pendidikan yaitu Pesantren Al Washliyah lengkap dengan asrama putra dan putri, satuan SMP Modern Al Washliyah, Satuan SMK Pembangunan Al Washliyah.

Dibidang infrastruktur masa periode ini menambah ruangan sebanyak 5 lokal ruang belajar baru, 1 mesjid, 1 lapangan futsal dan menyiapkan kelanjutan pembangunan kantor PD Al Washliyah, dan 4 unit WC baru.

Dibidang dakwah PD Al Washliyah tetap mengadakan majelis taklim rutin setiap malam sabtu, mengadakan kursus kader dakwah untuk khutbah Jumat dan pembinaan mualim sekampung, seperti kursus fardhu kifayah, kitab kuning.

Dalam Musda ke VIII Al Washliyah peserta Musda secara aklamasi mendukung Buya Gustami memimpin PD AL Washliyah Kota Tanjungbalai periode 2019 – 2024 yang dihadiri 6 Pimpinan cabang, 17 pimpinan ranting, 6 pimpinan organinasi bagian.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Buya Gustami Kembali Pimpin PD Alwashliyah Tanjungbalai