Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Terbakar di Kota Tanjungbalai

Kamis, Maret 7th 2019. | PERISTIWA, Tanjungbalai | Dibaca 616 Kali

Mewakili Kakan BPBD Kota Tanjungbalai M. Ridwan Parinduri, Kabid Darlog Nurmiah saat memberikan bantuan berupa tenda dan sembako. (Foto : MS / Gani)

TANJUNGBALAI (MS) – Rumah milik Sunaryo (62) warga Jalan Pattimura di belakang SD Negeri 132412 Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Kamis (7/3) terbakar.

Akibat peristiwa itu, pemilik rumah mengalami kerugian berkisar Rp 120 juta dan seorang warga pingsan kena arua listrik saat memadamkan api.

Kebakaran terjadi diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting aliran listrik. Tampak di lokasi kebakaran, aggota DPRD Tanjungbalai H. Hamdayani, Camat Tanjungbalai Selatan Darwin, SE.

Nurlela anak dari pemilik rumah saat mengetahui kebakaran, api sudah membesar di depan rumah berdinding kayu yang sudah lapuk. Akibat kebakaran itu, diperkirakan kerugian berkisar Rp 120 juta, sebutnya.

Untuk memadamkan ‘si jago merah’ lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai dikerahkan. Pemadaman berlangsung  benerapa menit, hingga dipastikan tidak ada lagi titik api.

Kepala Bidang Kabid Darlog BPBD Nurmiah saat dikonfirmasi Wartawan mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan berupa sembako dan tenda darurat sebelum ada bantuan dari dinas sosial .

Pemilik rumah Sunaryo mengharapkan Pemko Tanjungbalai dapat memberikan bantuan perbaikan rumah yang telah hangus dan rata dengan tanah, agar bisa ditempati kembali.

Selain kerugian material, seorang warga Suempi (30) yang turut membantu memadamkan api, terkena strum dan dievakuasi ke klinik Udin yang ada di Kota Tanjungbalai dengan kondisi korban pingsan.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Terbakar di Kota Tanjungbalai