Fitri, Siswi Aliyah Gubahan Tanjungbalai,Gizi Buruk, Butuh Perhatian Pemko

Minggu, Januari 6th 2019. | Kesehatan, RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 1.260 Kali

Fitri mengalami gizi buruk, hanya bisa terbaring kesakitan. (Foto : MS / Gani)

TANJUNGBALAI (MS) – Fitriani (19) siswi kelas 2 Aliyah di Gubahan Kota Tanjungbalai Warga Gg Sate, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai mengidap gizi buruk dan usus infeksi hasil diagnosa medis, Minggu (6/1).

Pantauan awak media di rumahnya, Fitri yang merupakan anak kedua dari 7 bersaudara pasangan dari Sri Rahayu (44) dan Masdar (57) ini, hanya bisa berbaring merintih kesakitan, sambil dielus – elus rasa ibu dan adikya.

Sri Rahayu menjelaskan, sebelumnya Fitri sehat – sehat aja, beraktivitas ke sekolah. Namun, pada bulan September 2018, dia demam tinggi dan pusing berkepanjangan. Langsung saya bawa berobat ke Puskesmas Pulo Simardan.

Disarankan dirujuk ke RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai. Selama 12 hari ditangani medis dan dikatakan gizi buruk serta mengalami infeksi usus.

“Sedihnya, anak saya tidak ada dianjurkan atau dirujuk ke RS Medan untuk mendapatkan penangan medis walaupun saya mempunyai kartus BPJS,” jelasnya.

Dikatakan ibunya, saat ini kondisi anaknya semakin menurun drastis susut hingga 25 Kg. Dia dan suaminya hanya bisa berdoa, dan memohon perhatian pemerintah serta dermawan agar anaknya dapat sembuh.

“Saya kecewa, 12 hari menginap di RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai tidak ada dianjurkan penangan medis, apakah untuk dirujuk ke Medan bahkan untuk photo ronsen tidak dilakukan dengan alasan photo ronsen rusak.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags:

Related For Fitri, Siswi Aliyah Gubahan Tanjungbalai,Gizi Buruk, Butuh Perhatian Pemko