KPU Tanjungbalai Kukuhkan 55 Orang Relawan Demokrasi

Senin, Januari 21st 2019. | POLITIK, RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 662 Kali

Relawan demokrasi dikukuhkan

TANJUNGBALAI (MS) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai melantik 55 relawan demokrasi untuk Pemilu 2019. Relawan Demokrasi tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Minggu (20/1) di aula Hotel Tresya Internasional Tanjungbalai.

Para relawan demokrasi yang sebelumnya telah melalui proses wawancara dan dinyatakan lulus ini dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman siahaan SH.

Pengukuhan dan pembekalan relawan demokrasi Kota Tanjungbalai dihadiri ketua KPU Sumatra Utara Yulhasni dan Ketua KPU Tanjungbalai beserta 4 Komisioner.

Ketua KPU Sumut menjelaskan bahwa dukungan nyata dari masyarakat dalam proses pelaksanaan Pemilu 2019, diharapkan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.

Ketua KPU Sumut dan jajaran KPU Kota Tanjungbalai berharap kepada 55 orang relawan demokrasi yang dilantik agar nanti bertugas membantu menyosialisasikan atau menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.

Hal yang sama diharapkan Luhut Parlinggoman Siahaan agar relawan demokrasi sebagai penyabung lidah KPU Kota tanjungbalai.

Dia juga berharap, para relawan demokrasi dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan benar sehingga partisipasi pemilih di Pemilu 2019 ini mencapai target 77,5 persen pemilih.

Ketua KPU Sumut menyampaikan kepada relawan demokrasi agar memaksimalkan fungsinya dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat luas seusai memberikan pembekalan tugas pokok masing – masing basis relawan demokrasi.

Program relawan demokrasi merupakan gerakan sosial untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.
Program tersebut melibatkan masyarakat yang berasal dari 10 basis seperti keluarga, pemilih pemula hingga warganet.

Selain itu, program tersebut melibatkan peran serta masyarakat yang ditempatkan sebagai pelopor demokrasi bagi komunitasnya.

Relawan demokrasi akan menjadi mitra KPU Kota Tanjungbalai dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kota Tanjungbalai.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For KPU Tanjungbalai Kukuhkan 55 Orang Relawan Demokrasi