Lanal TBA Guat Program Ketahanan Pangan

Kamis, April 16th 2020. | RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 397 Kali

Lanal TBA melakukan prnanaman sayur di lahan kosong markas komando

TANJUNGBALAI (MS) – Lanal Tanjungbalai ASAHAN adakan program ketahanan pangan lewat penanaman bibit sayur dan penyebaran benih ikan.

Hal ini di lakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mewujudkan program ketahanan pangan,penanaman bibit sayur dan penyebaran benih di kolam ikan tersebut di lakukan dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di Markas Komando Lanal di Kab. Asahan Kamis, pagi (16/4/2020).

Ada pun penanaman bibit sayur berupa kangkung, sawi, ubi jalar, cabe merah dan 300 ekor bibit ikan nila dan lele.

Komandan Lanal TBA, Letkol laut (P) H. Dafris Datuk Syahruddin, M.Sc (MS) menyampaikan bahwa, program ini merupakan wujud kepedulian Lanal TBA untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Tanjungbalai Asahan.

“Dari penanaman dan pembibitan ini diharapkan dapat bermanfaat baik oleh prajurit lanal dan keluarga, maupun untuk masyarakat untuk memperkecil ketergantungan terhadap pasar dan menghemat biaya belanja keluarga, karena tanaman dan ikan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari,” ujar Danlanal TBA.

Program ini kedepannya akan dilaksanakan juga di area lahan tidur, di Komplek perumahan TNI AL Lumba lumba, bekerja sama dengan ibu ibu Jalasenastri Lanal TBA, yang tentunya bermanfaat untuk mengisi waktu luang dan menambah keterampilan di bidang perkebunan sederhana.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Lanal TBA Guat Program Ketahanan Pangan