Loka POM Kota Tanjungbalai Gelar Sosialisasi Penyebaran Obat dan Makanan Berbahaya

Kamis, Februari 14th 2019. | RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 621 Kali

Sosialisasi obat dan makanan berbahaya

TANJUNGBALAI (MS) – Loka POM (Pengawasan Obat dan Makanan) Tanjungbalai menggelar sosialisasi penyebaran informasi obat dan makanan berbahaya serta penyalahgunaan obat. Sosialisasi diikuti dari perwakilan peserta tingkat SMA dan SMP selama 2 hari, Selasa – Rabu (12-13/2), di aula hotel Ayola Grand Singli.

Kepala Loka POM Denny S Purba SSi, Apt saat dikonfirmasi wartawan,mengungkapkan kegiatan sosialisasi bertujuan untuk menyebarkan informasi tentang bahaya penyalahgunaan obat yang sering disalah gunakan.

Purba juga menuturkan bahwa di dalam kegiatan itu, juga dijelaskan apa saja obat yang sering disalah gunakan, apa bahayanya, bagaimana cara menghindarinya dan mencegahnya. Hal itulah yang dijelaskan supaya siswa – siswi mengetahuinya, jelasnya.

Begitu juga, narkoba yang disalah gunakan apa dampaknya bagaimna cara menghindarinya.

Sosialisasi itu disambut antusias para siswa, guru dan kepala sekolah yang hadir. Diharapkan, supaya siswa dan guru bisa mengerti bahaya penyalahgunaan obat, bagaimana cara menghindarinya.

Selain itu, para peserta sosialisasi diharapkan dapat menularkan apa yang diperoleh dari sosialisasi, jangan sampai ikut terjerumus memakai obat – obatan yang berbahaya dan dilarang khususnya mengkonsumsi narkoba.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Loka POM Kota Tanjungbalai Gelar Sosialisasi Penyebaran Obat dan Makanan Berbahaya