Loka POM Kota Tanjungbalai Peduli Pandemic Covid-19, Bagi Sembako

Senin, April 13th 2020. | RAGAM, SOSIAL, Tanjungbalai | Dibaca 464 Kali

Kepala Loka POM Kota Tanjungbalai, Denny S. Purba, S.Si Apt beserta staf menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada 50 warga kurang mampu

TANJUNGBALAI (MS) – Ditengah kondisi merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini, Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kota Tanjungbalai menyalurkan bantuan sembako kepada 50 warga kurang mampu yang ada di sekitar kantor Loka POM Kota Tanjungbalai, Senin (13/04/2020).

Kegiatan bansos ini dipimpin langsung Kepala Loka POM Kota Tanjungbalai, Denny S. Purba, S.Si. Apt.

Denny Purba mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Loka POM di Kota Tanjungbalai terhadap sesama, terutama bagi golongan masyarakat yang kurang mampu. Bansos yang diberikan dalam bentuk paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, teh, mie instan dan masker kain.

Dalam kesempatan kali ini dilakukan pula KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga yang menerima bantuan tersebut.

Denny menjelaskan, sesuai himbauan Kepala Badan POM RI dan Kepala Balai Besar POM di Medan, agar membantu meringankan beban masyarakat sekitar kantor yang ekonominya terkena dampak Pandemic Covid-19.

Seperti diketahui bersama penyebaran wabah covid 19 ini memberikan dampak yang cukup besar kepada negeri ini, terutama dari sektor ekonomi. Kondisi saat ini semakin sulit, angka kemiskinan jelas akan semakin meningkat, karena itu dibutuhkan kepedulian semua pihak .

Karena itu Loka POM di Kota Tanjungbalai juga mencoba untuk membantu meringankan beban sesama dengan memberikan bantuan sembako ini.

“Kita harapkan bantuan yang diberikan ini setidaknya bisa membantu meringankan kesulitan-kesulitan warga yang kurang mampu” tambah Denny S. Purba, S.Si., Apt.

Kepala Loka POM di Kota Tanjungbalai juga mengimbau agar masyarakat tetap di rumah dan tidak keluar jika memang tidak terlalu penting. Jika memang harus keluar rumah agar selalu menerapkan physical distancing sesuai himbauan pemerintah,” ujarnya.

Salah seorang masyarakat kota Tanjungbalai Nenek Ladang (80) warga Jalan Tomat Ujung, Kel. Pantai Johor Kota Tanjungbalai mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dan masker
Loka POM Kota Tanjungbalai.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Loka POM Kota Tanjungbalai Peduli Pandemic Covid-19, Bagi Sembako