Pemko Tanjungbalai Terima Penghargaan dari BPOM RI

Selasa, April 9th 2019. | EKBIS, Kesehatan, RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 36 Kali

Pemko Tanjungbalai terima penghargaan BPOM

TANJUNGBALA (MS) – Pemerintah Kota Tanjungbalai menerima piagam penghargaan dari BPOM RI kategori “Perkuatan Kelembagaan Badan POM dan Kerjasama Produktif dalam Strategi dan Operasional Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Sampai dengan Fasilitator Desa”

Penghargaan itu diserahkan langsung Kepala BPOM RI Penny K Lukito Kepada Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs H Ismail saat menghadiri pembukaan rapat kerja nasional Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (8/4).

Rakernas 2019 ini, BPOM meluncurkan program inovatif fasilitator BPOM desa pengawas obat dan makanan yang nantinya akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat atau pelaku usaha tentang obat dan makanan.

Kepala Loka POM Tanjungbalai, Denny S. Purba SSi, Apt  mengatakan penghargaan diberikan kepada Pemko Tanjungbalai yang diwakili Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail karena respon yang sangat baik dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Badan POM, juga perhatian yang besar terhadap Kantor Loka POM di Kota Tanjungbalai.

Hal ini dapat terlihat dari pembentukan 15 Fasilitator POM Desa di Kota Tanjungbalai, dimana fasilitator ini sebelumnya telah mendapatkan bimtek tentang keamanan pangan agar dapat memproduksi pangan yang aman, bermutu dan bermanfaat juga untuk mendapatkan izin edar.

Fasilitator tersebut diharapkan meneruskan pengetahuan yang diperoleh kepada pelaku usaha produk pangan UMKM lainnya yang ada disekitarnya agar dapat bersaing secara nasional dan kemampuan fasilitator akan terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungbalai mengatakan saat ini Pemko Tanjungbalai sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran dan telah berdirinya LOKA POM di Kota Tanjungbalai.

Tentunya hal ini menjadi semangat bagi seluruh stakeholder di Kota Tanjungbalai untuk membantu melakukan pengawasan dan pemantauan obat dan makanan yang tidak layak diproduksi oleh masyarakat Kota Tanjungbalai sehingga masyarakat mendapatkan kualitas obat dan makanan yang layak dan sehat.

Pemko Tanjungbalai Optimis, pelaksanaan program sinergitas Pemerintah Tanjungbalai dengan POM yang disikronkan dengan Pemerintah Pusat akan berjalan dengan baik.

Wakil Wali Kota berharap semoga dengan kehadiran fasilitator desa ini menjadi inspirasi dalam pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan dan usaha UMKM di Kota Tanjungbalai, Ungkap Wakil Wali Kota usai menghadiri Pembukaan Rakernas BPOM.

laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pemko Tanjungbalai Terima Penghargaan dari BPOM RI