Pengusaha Galian C di Kota Tanjungbalai Langgar Kesepakatan, Tetap Beroperasi Siang Hari

Selasa, Januari 15th 2019. | RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 743 Kali

Ketua lembaga Akitivis Pemuda ANJ – Indonesia Kota Tanjungbalai Nazmi Hidayat Sinaga SH

TANJUNGBALAI (MS) – Pengusaha galian C di Kota Tanjungbalai tetap ‘bandel’ tidak melaksanakan hasil keputusan rapat antara Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, Kadis Perhubungan, Satpol PP, Bina Marga, Kontraktor serta pengusaha Pasir Galian C, pada 20 September 2018 tahun lalu.

Dalam rapat itu, dibahas penertiban truk pengangkut material yang masuk dalam kawasan KTL dan masalah PKL serta lainnya. Namun, telah diambil kesepakatan, bahwa truk pengangkut material gakian C di Kota Tanjungbalai dan di Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, agar beraktifitas malam dan subuh hari serta dipasangi tenda plastik (terpal).

Akan tetapi, pengusaha galian C sepertinya kebal hukum dan hingga saat ini truk pengangkut galian C tetap beroperasi siang hari dan tanpa penutup (terpal).

Menyikapi hal itu, Ketua lembaga Akitivis Pemuda ANJ – Indonesia Kota Tanjungbalai Nazmi Hidayat Sinaga SH, Selasa (15/1) kepada media, sangat menyayangkan kesepakatan itu tidak dijalankan pengusaha galian C.

“Sudah dilakukan koordinasi dan kesepakatan, namun tidak dijalankan. Ada apa Polres Tanjungbalai dengan Pemko,” ujarnya dengan nada bertanya.

Baca juga : Brantas Minta Polres dan Dishub Tertibkan Truks Masuk Inti Kota

Baca juga : Polres Tanjungbalai Akan Tindak Truk Galian C Masuk Inti Kota

Walaupun sudah ada kesepakatan truk galian C beroperasi pada malam hari dan pakai penutup (terpal), namun hingga saat ini truk galian C tetap beroperasi siang dan tanpa penutup terpal sehingga debu berterbangan.

“Saya selaku masyarakat Kota Tanjungbalai meminta dengan tegas kepada Satlantas, Dishub dan Satpol PP agar menerapkan hasil kesepakatan rapat tersebut, jika masih tidak dipatuhi harus diberikan sanksi tegas,” pintanya.

Sementara kapolres Tanjungbalai AKPB Irfan Rifai SH S.I.K melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan yang dokonfirmasi, wartawan hanya mengatakan sabar yah mas, entar saya konfirmasi dulu.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pengusaha Galian C di Kota Tanjungbalai Langgar Kesepakatan, Tetap Beroperasi Siang Hari