Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai Shalat Gaib Untuk Korban Selandia Baru

Senin, Maret 18th 2019. | RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 589 Kali

Pesantren Alwashliyah Shalat gaib

TANJUNGBALAi (MS) – Pesantren Alwashliyah Kota Tanjungbalai menggelar shalat gaib untuk para korban yang diikuti para santri dan guru, di Masjid As Shof pesantren Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai, Sabtu (16/3).

Ketua PD Alwashliyah Kota Tanjungbalai Buya Gustami saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan turut berduka cita atas insiden tidak berkemanusiaan yang terjadi di masjid Al-Noor dan Lindwood Christchurch Selandia baru yang menewaskan puluhan muslim.

Kepada umat islam Selandia baru agar tetap tegar dan sabar serta tidak surut selangkah pun dalam berislam dan berdakwah.

“Mari kita menggelar shalat gaib untuk saudara kita Muslim di Selandia Baru,” pintanya.

Dikatakannya insiden penembakan di Selandia Baru terjadi di dua masjid di kota Christchurch. Penembakan berlangsung setelah ibadah salat Jumat. Setidaknya ada 49 korban akibat kejadian ini. Dua di antaranya adalah Warga Negara Indonesia, jelasnya.

Buya Gustami mengutuk keras tradegi penembakan yang merupakan pembantaian dan aksi teroris yang sangat biadab. “Kami meminta pemerintah Selandia baru agar segera mengusut tuntas pelaku pembantaian tersebut.

Kami juga mengabresiasi pernyataan tegas dan sikap cepat pemerintah Indonesia yang mengambil langkah diplomatis,” ujarnya.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai Shalat Gaib Untuk Korban Selandia Baru