Rumah Peradaban dan HIKMAT Tanjungbalai Gelar Talkshow Remaja Muslim Milenial

Sabtu, Desember 29th 2018. | RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 715 Kali

TANJUNGBALAI (MS) – Remaja Muslim Tanjungbalai yang berhimpun pada Organisasi Rumah Peradaban dan Himpunan Keluarga Mahasiswa Tanjungbalai(HIKMAT) gelar talkshow Remaja Muslim Milenial di Mesjid Al-Ihsan Jl.H.M Nur Kel.Pahang Kec.Datuk Bandar KotaTanjungbalai, Sabtu (29/12).

Kegiatan ini mengangkat tema “Menjadi Muslim Milenial Cerdas dan Berakhlaq Mulia” , dihadiri kurang lebih dari 100 pemuda dan remaja dengan mengundang nara sumber, Naufaldy Surya Darma SH (Sekjen HIKMAT), Syafrizal S.Pd (Co.Founder Rumah Peradaban), Dimas Arifin S.Pd (Kabid Advokasi media informasi JPRMI Kota Tanjungbalai) dan Ust Alfi Syahri S.Pd (Pendiri Rumah Qur’an Qurrota A’yun).

Acara dipimpin moderator yang cerdas dan kocak, M.Rafiquddin Nasution
(Kader HMI).

Dalam sambutannya Abdillah Fahmiza Founder Rumah Peradaban menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini agar generasi muda khususnya di Kota Tanjungbalai terhindar dari penyalahgunaan narkoba,pergaulan bebas dan berfaham radikalisme.

Hal senada juga disampaikan Afdillah Afriandi Ketum HIKMAT agar acara ini memberi dampak positif serta berpesan kepada seluruh peserta untuk tidak mengisi malam tahun baru 2019 ini dengan hal hal yang tak bermanfaat.

Naufaldy Surya menjelaskan bahwa dalam membangun peradaban generasi muda agar tidak mudah termakan isu atau menyebarkan berita hoax, apalagi ini tahun politik hendaknya generasi muda milenial menjadi garda terdepan menjaga kedamaian dan kekondusifan pemilu 2019 dan menentang money politik.

Syafrizal SPd menambahkan bahwa menjadi muslim yang milenial cerdas dan berakhlak mulia perlu mengedepankan etika dalam menempuh pendidikan, karena etika tanpa ilmu kurang bermanfaat, Ilmu tanpa etika berbahaya.

Menjadi pemuda yang cerdas dan berakhlak mulia tercermin dari ibadahnya,pemuda yang cinta akan mesjid merupakan cerminan pemuda muslim yang diharapkan diera zaman milenial ini,istiqomahnya pemuda muslim menjaga ibadahnya merupakan fondasi kekuatan ummat Islam dengan slogan “Ayo Kemesjid” ujar Dimas Arifin.

Ustadz Alfi Syahri S.Pd berpesan 4 hal yang harus dimiliki pemuda muslim pada saat ini, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas,Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas dan semua itu dilandasi dengan iman dan taqwa berdasarkan Alqur’an dan Hadits.

Acara talkshow “Menjadi Muslim Milaneal Cerdas dan Berakhlaq mulia” yang diselenggarakan Rumah Peradaban dan HIKMAT ini berjalan dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Rumah Peradaban dan HIKMAT Tanjungbalai Gelar Talkshow Remaja Muslim Milenial