SLRT Dinas Sosial Kota Tanjungbalai Berbagi Takjil Ramadhan

Senin, Mei 11th 2020. | RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 608 Kali

SLRT Dinas Sosial Kota Tanjungbalai Berbagi Takjil Ramadhan

TANJUNGBALAI (MS) – Fasilitator sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) dinas sosial Kota Tanjungbalai turut ambil bagian pada momentum Ramadhan 1441 Hijriah dengan berbagi takjil terhadap masyarakat, Minggu (10/05/2020).

Menurut salah seorang petugas SLRT dinas sosial Kota Tanjungbalai Faridah Hanim, SH MH, mengatakan semua fasilitator di wilayah kerja dinas sosial Kota Tanjungbalai telah menyepakati untuk bahu membahu membangun solidaritas berbagi takjil, kepada masyarakat.

Hal itu, kata dia, sebagai salah satu upaya melatih kepedulian terhadap sesama serta berbuat kebaikan kerena kegiatan ini bersumber dari dana ikhlas pribadi patungan dari masing masing Petugas Fasilitator SLRT.

“Kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) dengan berbagi keberkahan ramadhan kepada warga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial kota Tanjungbalai melalui Kabid Dayasos Alfi Fadhli, SH mengatakan jajarannya turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada masyarakat.

Selain melatih kepedulian terhadap sesama pada bulan Ramadan, kegiatan tersebut sekaligus untuk memperkenalkan keberadaan SLRT kito sebagai penyelenggara sistem layanan rujukan terpadu di Kota Tanjungbalai.

Pembagian makanan buka puasa dilakukan depan Kantor Sekretariat SLRT Kito Dinas sosial kota Tanjungbalai yang berada di Jalan Sudirman Km2 terhadap masyarakat yang melintas maupun masyarakat yang berada di lingkungan wilayah tersebut.

Total makanan buka puasa yang disediakan berjumlah 300 takjil siap saji dan air minum.

“Kami juga memaknai kegiatan tersebut sebagai implementasi nilai-nilai budaya organisasi sosial berupa nilai iman di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For SLRT Dinas Sosial Kota Tanjungbalai Berbagi Takjil Ramadhan