UMSU Berikan Solusi Bagi Pelaku Industri Rumahan di Kota Tanjungbalai

Sabtu, April 13th 2019. | PENDIDIKAN, RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 630 Kali

Dosen UMSU, mahasiswa diabadikan bersama Karang Taruna Kota Tanjungbalai

TANJUNGBALAI (MS) – Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dilakukan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerja sama dengan Karang Taruna Kota Tanjungbalai, Jumat (12/4) di Jalan Sentosa Kec.Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

Ketua pelaksana pengabdian masyarakat M Fauzi Hasibuan S.PdI MPd.I mengungkapkan kegiatan itu merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan dosen tetap di lingkungan UMSU, dimana aktivitasnya menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melakukan pengabdian kepada pada masyarakat.

Tujuannya, memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat. UMSU hadir menjadi perguruan tinggi yang memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pradaban umat manusia.

UMSU memberikan solusi kepada masyarakat dalam pemanfaatan ICT bagi pengembangan pelaku industri rumahan di Kota Tanjungbalai melalui layanan bimbingan dan konseling untuk memajukan usahanya yang bekerjasama dengan Karang Taruna Kota Tanjungbalai.Kegiatan itu mengikut sertakan lima mahasiswa dan 2 dosen.

Ketua Karang Taruna Kota Tanjungbalai H.Syafril Margolang mengatakan dengan terlaksananya pelatihan program kemitraan masyarakat, mudah – mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya bagi pelaku industri rumahan.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For UMSU Berikan Solusi Bagi Pelaku Industri Rumahan di Kota Tanjungbalai