1.236 Peserta dan Undangan Ikuti MTQ ke 37 Tingkat Sumut

Kamis, Agustus 6th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 653 Kali

Rapat persiapan pelaksanaan MTQ ke 37 Tingkat Prov. Sumut

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolres Tebingtinggi AKBP James P. Hutagaol SIK, menghadiri rapat panitia persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke – 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kamis (5/8/2020) Tahun 2020 di lantai 4 Balai Kota Tebingtinggi Jalan Sutomo.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan Dewan Hakim pada saat kegiatan MTQ. “Ada 130 Dewan Hakim dan akan dirapid test,” sebutnya.

Kegiatan tersebut akan diikuti 1.236 peserta dan tamu undangan. Oleh sebab itu, kalau ada tempat penginapan tamu undangan tidak sesuai, agar segera di laporkan kepada Ketua pelaksana.

Sementara, Kadis Kesehatan, dr. Nanang Fitra Aulia Sp.PK, mengatakan dalam pelaksanaan MTQ ke 37, pihaknya menempatkan 25 dokter, 75 tenaga medis, ambulan, disinfektan, masker dan obat-obatan.

Selain itu, juga sudah menyiapkan Pos Kesehatan yang di tempatkan di arena utama dan akan ada 2 Pos Kesehatan.
Khusus untuk Dewan Hakim sudah disiapkan pos kesehatan di tempat penginapannya dan semua panitia yang bertugas dalam pelaksanaan MTQ wajib akan dirapid test.

Kabag Kesra Kota Tebingtinggi, Sabana menyampaikan dalam MTQ ke 37, cabang yang dipertandingkan yakni, seni baca Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, seni Kaligrafi Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarah Al-Qur’an dan karya tulis Ilmiah Al-Qur’an,

Kapolres AKBP James P. Hutagaol dalam kesempatan itu menginformasikan bahwa situasi keamanan di Wilkum Polres Tebingtinggi rawan terjadi yaitu curanmor dan narkoba.

Sat Lantas akan berperan aktif pada saat pelaksanaan kegiatan MTQ dan melakukan pengamanan ketat.

“Kami akan meminta pembekapan dari TNI dan Brimob dalam pelaksanaan kegiatan MTQ,” ujar Kapolres.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For 1.236 Peserta dan Undangan Ikuti MTQ ke 37 Tingkat Sumut