2000 TKI Akan Dipulangkan, Jika Ada Warga Tebingtinggi Harus Jalani Isolasi

Kamis, Mei 7th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 580 Kali

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Nanang Fitra Aulia Sp. PK

TEBINGTINGGI (MS) – Pemko Tebingtinggi melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah mengantisipasi kepulangan TKI ke Kota Tebingtinggi.

Berdasarkan informasi yang diterima Tim Gugus Tugas bahwa dalam waktu dekat ini akan terjadi lonjakan kedatangan TKI yang saat ini masih berada di luar negeri. Tim akan terus memantau dan mempersiapkan pemeriksaan terhadap TKI warga Tebingtinggi.

Demikian disampikan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu sore (6/5/2020) di Posko Covid.

Tim Gugus Tugas kemarin telah mendapatkan informasi dari Propinsi Sumatera Utara bahwa akan ada pemulangan 2000 an lebih TKI dari luar negeri. Ini akan tetap kita koordinasikan kepada Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumut apakah ada warga kita yang ikut dipulangkan, kata dr Nanang.

“Jika ada diantara rombongan TKI yang dipulangkan itu warga Tebingtinggi, kita akan tempatkan di ruang isolasi atau karantina yang telah disiapkan,” jelas Nanang.

Disebutkan, sekitar 50 tempat tidur telah disiapkan di ruang isolasi untuk para TKI warga Tebingtinggi menjalani isolasi selama 14 hari masa inkubasi, kata dr Nanang.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For 2000 TKI Akan Dipulangkan, Jika Ada Warga Tebingtinggi Harus Jalani Isolasi