4 IRT Terkonfirmasi Positif COVID-19, Petugas Lakukan 3T Terhadap Suami

Minggu, Agustus 1st 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 525 Kali

Petugas himbau warga di lingkungan terkonfirmasi COVID-19 agar mematuhi Prokes COVID-19 supaya jangan meluas ke warga lain

TEBINGTINGGI (MS) – Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi bersama Puskesmas Tebing Syahbandar dan Kepala Desa Bahilang melaksanakan 3T (Tracing, Testing, Treatment) terhadap warga Desa Bahilang terkonfirmasi positif COVID-19, Sabtu (31/07/2021) di Dusun II Desa Bahilang Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai.

Empat Ibu Rumah Tangga (IRT) yang terkonfirmasi positif COVID -19 sesuai hasil SWAB PCR dari Daftar Pengambilan Sampel Pasien Faskes Input Spesimen Serdang Bedagai tanggal 31 Juli 2021 yakni Gonda Siregar (Pr, 47),
Riana (Pr, 38), Eli Yusriani Siregar (Pr, 31), Jamilah (Pr, 46) semuanya warga Dusun II Desa Bahilang Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai.

Mengetahui hasil tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Bripka Muhammad Dani bersama Puskesmas Tebing Syahbandar dan Kepala Desa Bahilang melaksanakan 3T terhadap warga yang kontak dengan keempat terkondirmasi positif COVID-19.

Mereka yang menjalani 3T yakni, Dahlan Purba (suami Gonda Siregar), Sugiman (suami Riana), Andri (suami Eli Yusriani Siregar) dan Suprayusi (suami Jamilah). Dari hasil 3T, mereka semua dinyatakan negatif COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama pihak Puskesmas didampingi Kepala Desa menghimbau warga yang terkonfirmasi positif COVID-19,untuk melakukan Isolasi Mandiri di rumah masing – masing dikarenakan ke 4 orang warga tersebut tidak ada menunjukkan gejala (OTG) hingga +/- 14 hari kedepan.

“Apa bila ada merasakan gejala, mereka dihimbau untuk segera memberi kabar kepada pihak medis terdekat (Bidan Desa) atau kepala Desa untuk mendapat tindak lanjut perawatan medisnya ke rumah sakit.

Dengan adanya kasus itu, petugas akan melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas dan Kepala Desa untuk membentuk Posko PPKM Mikro sebagai bentuk pengawasan kepada warga yang melakukan Isolasi Mandiri.

Selain itu, akan dikoordinasi dengan Kepala Desa, Puskesmas dan Perusahaan Kebun untuk dapat membantu memberikan kebutuhan obat obatan atau vitamin dan kebutuhan pokok warga yang melakukan Isoman.

Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi juga menghimbau warga tetangga agar tetap waspada dan mengikuti Prokes untuk mencegah penularan COVID-19.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For 4 IRT Terkonfirmasi Positif COVID-19, Petugas Lakukan 3T Terhadap Suami