44 Pegawai RS Kumpulan Pane Tebingtinggi Reaktif COVID -19

Kamis, Mei 28th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 703 Kali

44 Pegawai RS Kumpulan Pane Tebingtinggi Reaktif COVID -19

TEBINGTINGGI (MS) – Tim Gugus Tugas COVID-19 Tebing Tinggi kembali melakukan rapid test untuk kedua kalinya terhadap 264 pegawai RS Kumpulan Pane, dan 44 di antaranya reaktif.

Rapid test terhadap para pegawai RS Kumpulan Pane dilakukan sehubungan hasil swab salah seorang ASN tenaga medis dinyatakan positif, dan saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Simalungun.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas telah melakukan rapid test pertama (23/5) terhadap 95 orang yang melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan dan 7 di antaranya reaktif.

Dari dua kali dilakukan rapid tes di RSKP Tebingtinggi tim gugus tugas memperoleh hasil 44 orang dinyatakan reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Tebingtinggi dr H Nanang Fitra Aulia, Sp.PK menyampaikan kepada mereka yang reaktif positif untuk langsung melakukan isolasi mandiri secara serius.

Tim gugus tugas akan terus memantau mereka selama melakukan isolasi mandiri dan sama sekali tidak diperkenankan keluar rumah.

“Jika ditemukan masih berkeliaran, tim gugus tugas akan menjemputnya dari kediaman dan dimasukkan dalam karantina,” katanya.

Tindakan selanjutnya terhadap 44 orang yang dinyatakan reaktif, atas perintah Walikota kepada mereka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab pada Kamis (28/5).

Selain tes swab terhadap 44 petugas di RS Kumpulan Pane, hal yang sama juga dilakukan terhadap 5 pasien lainnya mengingat mereka berhubungan langsung dengan petugas medis yang dinyatakan positif COVID-19.

“Arahan Walikota, jika dari hasil swab para petugas di RSKP nantinya ada hasil yang positif, tindakan selanjutnya terhadap RSKP itu sendiri. Jalankan sesuai dengan protokol kesehatan. Perintah Walikota, jika memang harus di lock down sementara wajib dilakukan, mudah-mudahan hal ini tidak terjadi,” katanya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For 44 Pegawai RS Kumpulan Pane Tebingtinggi Reaktif COVID -19