795 Ekor Hewan Qurban Disembelih Masyarakat Tebingtinggi

Minggu, Agustus 11th 2019. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 65 Kali

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan sambutan Idul Adha 1440 H, di Lapangan Merdeka Tebingtinggi. (Foto : MS / ZK)

TEBINGTINGGI (MS) – Sebanyak 795 ekor hewan qurban disembelih masyarakat Kota Tebingtinggi pada hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1440 Hijriah, Minggu (11/8).

Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya sebelum sholat Idul Adha, Minggu (11/8) di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

“Berdasarkan data yang masuk ke Pemko Tebingtinggi tahun ini, ada 795 ekor hewan qurban terdiri dari 596 ekor sapi dan 199 ekor kambing.

Ini menunjukkan kalau semangat dan rela berqurban masyarakat Kota Tebingtinggi terus meningkat. Untuk itu kami ucapkan terima kasih, serta rela dan semangat berqurban terus ditingkatkan,” sebut Walikota.

Berqurban untuk kepentingan Allah sesuai dengan firmanNya, apabila telah menegakkan sholat, maka berqurbanlah kamu. Kalau kita tidak mau berqurban bukan Allah yang meninggalkan kita, tetapi kita sendirilah yang meninggalkan Allah.

Pada sholat Idul Adha 1440 H ini, bertindak sebagai Imam, Al Hafiz Fadlansyah Putra Purba, Khatib Prof Dr H.Al-Rasyidin M.Ag, guru besar Fakultas Ilmu Tarbiah Keguruan UINSU Medan.

Khatib Al Rasyidin menyampaikan, ada 3 aspek yang perlu diteladani dalam kehidupan dari hikmah berqurban, yakni keimanan, kepemimpinan Ibrahim dan keluarganya yang shalih.

Hal yang terpenting harus dicamkan adalah bahwa untuk bisa melahirkan generasi anak keturunan atau generasi yang shalih dan shalihah  terlebih dahulu adalah diri kita sendiri sebagai orang tua, katanya.

Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua serta becak bermotor mengikuti takbir keliling menyambut Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Tebingtinggi.

Sedang pada malamnya dilaksanakan pawai takbir keleling yang dilepas Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, bersama Walikota Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Walikota Oki Doni Siregar serta unsur FKPD di tribun kehormatan di depan rumah dinas Walikota Jalan Sutomo.

Pelepasan ditandai pemukulan beduk bersama unsur FKPD diiringi dengan gema takbir.

Laporan : Zulfan Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For 795 Ekor Hewan Qurban Disembelih Masyarakat Tebingtinggi