Aduh.. Satu Lagi Warga Tebingtinggi Positif COVID -19 Meninggal Dunia

Kamis, Juli 23rd 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 6.123 Kali

Pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi COVID -19 warga Tebingtinggi dilakukan sesuai protokol kesehatan.

TEBINGTINGGI (MS) – Aduh..bertambah lagi warga Kota Tebingtinggi yang meninggal dunia karena terpapar positif COVID -19.

Pria berinisial SW (69) warga Kel. Padang Merbau, Kec. Padang Hulu Kota Tebingtinggi, terpapar positif COVID -19 dan dikebumikan, Kamis (23/7/2020) di pemakaman Kel. Tebingtinggi, Kec. Padang Hilir, Tebingtinggi dengan protokol kesehatan COVID -19.

Berdasarkan keterangan Gugus Tugas COVID -19 Pemko Tebingtinggi, yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID -19 sesuai hasil swab test (PCR) yang dirilis 21 Juli 2020 lalu. Pasien sempat mendapatkan perawatan di salah. satu rumah sakit rujukan COVID -19 di Medan.

Pemakaman jenazah sempat mendapat aksi protes dari warga sekitar pemakaman dengan alasan takut terpapar virus corona. Setelah mendapatkan penjelasan dari petugas maka pemakaman dapat dilanjutkan.

Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, seperti yang sudah disepakati bersama Pemerintah Kota Tebingtinggi dan instansi terkait bahwa untuk pemakaman COVID -19 ini untuk Kota Tebingtinggi dilaksanakan di Kelurahan Tebingtinggi Kec. Padang Hilir.

“Kita ketahui bersama bahwa lahan ini sudah disiapkan Pemko dan telah digantirugi. Ini adalah perkuburan umum muslim Kota Tebing Tinggi. Jadi siapapun boleh dimakamkan di sini,” kata Camat.

Untuk pemakaman umum ummat Kristiani juga sudah disiapkan oleh pemerintah kota yang berlokasi di kecamatan yang sama tepatnya di daerah Rusunawa 2 Kelurahan Tebingtinggi.

Terkait protes warga, Camat menjelaskan, mungkin masyarakat masih ada yang keberatan namun sudah kita jelaskan, kita berikan informasi dan sudah dapat dipahami oleh masyarakat sekitar.

Karena kita juga harus memaklumi, ini pun bukan siapa-siapa, ini keluarga kita, sudara kita, warga kita, warga Kota Tebing Tinggi. Maka kita haruslah tentunya dengan ikhlas membantu.

Pemakaman jenazah mendapat pengawalan petugas Polsek Padang Hilir. Terlihat hadir, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf. Budiono, Kapolsek Padang Hilir AKP P Manurung dan Lurah Tebingtinggi lama.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Aduh.. Satu Lagi Warga Tebingtinggi Positif COVID -19 Meninggal Dunia