Akselerasi Bidang Amal Sosial, HUT ke -90 PD Al Washliyah Kota Tebingtinggi Berbagi Sembako dan Cek Kesehatan Gratis

Senin, November 30th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 774 Kali

Sekretaris PD Al Washliyah Kota Tebingtinggi  Syahri Ramadhan Damanik bersama pengurus lainnya membagikan sembako kepada kaum dhuafa dalam rangka HUT PD Al Washliyah ke 90 tahun, Senin (30/11/2020) di sekretariat PD Al Washliyah Kota Tebingtinggi Jalan 13 Desember.

TEBINGTINGGI (MS) – Pimpinan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Tebingtinggi menggelar HUT ke – 90 tahun, dimeriahkan dengan pembagian sembako dan cek kesehatan gratis kepada kaum dhuafa, Senin (30/11/2020) di sekretariat PD Washliyah Kota Tebingtinggi Jalan 13 Desember.

Kegiatan HUT yang dibuka wakil Ketua PD Washliyah Kota Tebingtinggi Drs Abdul Holid berjalan khidmat dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, pembagian dan penyerahan bantuan dipimpin langsung Sekretaris PD Washliyah Kota Tebingtinggi Mhd Syahri Ramadhan Damanik SHI.

“Pembagian bantuan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Al Jam’iyatul Washliyah ke – 90, sekaligus suksesi akselerasi bidang amal sosial yang merupakan program gagasan Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Dr H Dedi Iskandar dan Alim Nur Nasution, SE yang bertujuan sebagai bentuk kepedulian Al Washliyah kepada ummat,” jelas Mhd Syahri Damanik.

Aksi sosial ini akan menjadi program kalenderisasi setiap tahun sebagai bentuk kepedulian bahwa Al Washliyah dengan segala keterbatasan berusaha hadir di tengah – tengah masyarakat kurang mampu khusunya di Kota Tebingtinggi.

“Bertepatan Tebingtinggi baru saja dilanda musibah banjir maka momentum HUT ke – 90 Al Washliyah dijadikan ladang amal sosial menumbuhkan empati untuk meraih keberkahan dan ridho Illahi ,” ucap Syahri.

Seyogyanya, lanjut Syahri, peringatan HUT Al Washliyah biasanya dilaksanakan dengan berbagai kegiatan. Namun, karena situasi pandemik dan baru saja Tebingtinggi dilanda banjir, maka kegiatan dilaksanakan seadanya dan tidak mengurangi kesakralan peringatan HUT Al Washliyah tahun ini.

Sebagai motivasi dilaksanakannya kegiatan dalam bentuk seperti ini, adalah program kerja Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara dalam bidang amal sosial.

Para pengurus PD Al Washliyah Kota Tebingtinggi diabadikan bersama para kaum dhuafa

“PD Al Washliyah Kota Tebingtinggi berusaha merealisasikan akselerasi bidang amal sosial dengan bentuk kegiatan pembagian sembako dan cek kesehatan kepada dhuafa di Kota Tebingtinggi ,” tambah Syahri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Cabang Al Washliyah se – Kota Tebingtinggi didampingi, Pimpinan Ranting dan para Ketua Organisasi Bagian Al Washliyah.

Pantia pelaksana mengatakan bahwa sembako yang akan dibagikan sebanyak 150 paket dan yang dapat mengikuti kegiatan cek kesehatan gratis adalah perserta penerima sembako dan warga Al Washliyah Kota Tebingtinggi yang terdampak musibah banjir, dimana di Kota Tebingtinggi selam dua hari, Jumat – Sabtu (27-28/11/2020) dilanda banjir.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Akselerasi Bidang Amal Sosial, HUT ke -90 PD Al Washliyah Kota Tebingtinggi Berbagi Sembako dan Cek Kesehatan Gratis