Aliansi Masyarakat Tebingtinggi Minta Ormas Pembuat Onar Ditangkap

Kamis, Desember 13th 2018. | HUKUM - KRIMINAL, PERISTIWA, Tebingtinggi | Dibaca 887 Kali

Aliansi Masyarakat Tebingtinggi Aksi Damai

TEBINGTINGGI (MS) – Seratusan massa mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Kota Tebingtinggi melakukan aksi damai ke Polres Tebingtinggi, meminta agar ormas yang melakukan razia dan sweeping ditangkap, Kamis(13/12).

Massa Aliansi Masyarakat itu berkumpul di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi dan melakukan orasi di bundaran air mancur Bank Mandiri. Orasi dipimpin Ketua Aliansi Masyarakat Tebingtinggi Junaidi dan Chandra Gunawan.

Dikawal petugas, mereka bergerak ke Polres Tebingtinggi dan kembali melakukan orasi agar oknum ormas yang melakukan sweeping, razia dan menyatakan dirinya sebagai orang radikal harus ditangkap karena telah membuat resah di masyarakat dan merasa dirinya sebagai penegak hukum.

“Biarkan petugas yang melakukan razia, penertiban dan menangkap pelaku kejahatan. Kita sangat mendukung tugas polisi,” ujar Junaidi sembari mengatakan ormas yang melakukan tugas yang menjadi kewenangan penegak hukum harus dihukum.

Hal itu sesuai dengan Perpu No 2 tahun 2017. Jadi kalau ada ormas yang melakukan razia, sweping dan pengrusakan dan menganggu ketertiban umum, harus dihukum.

Wakapolres Tebingtinggi Terima Aliansi Masyarakat

Wakapolres Tebingtinggi Kompol V Siagian yang menerima kehadiran Aliansi Masyarakat Tebingtinggi di Jalan Pahlawan depan Polres Tebingtinggi menyampaikan terimakasih atas dukungan Aliansi Masyarakat terhadap tugas polisi.

“Siapapun yang melakukan onar dan menganggu ketertiban serta pelaku kejahatan harus ditangkap,” tegas Wakapolres. ( rn)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Aliansi Masyarakat Tebingtinggi Minta Ormas Pembuat Onar Ditangkap