AMTT Gelar Diskusi Publik “Fraksi DAK DPRD Tebingtinggi Tidak Setuju Pembangunan Mes”

Minggu, November 22nd 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 563 Kali

AMTT bersama Anggota DPRD Tebingtinggi Anda Yaser, Redaktur mimbarsumut.com Ridwan Napitupulu, mahasiswa Tebingtinggi, alumni AMTT dan Rembuk Pemuda Indonesia diabadikan bersama – sama usai diskusi publik

TEBINGTINGGI (MS) – Diskusi publik AMTT (Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi) dengan thema “Fraksi DAK DPRD Tebingtinggi tidak setuju dengan mes mahasiswa dan mengusulkan penanaman bambu ? Apa urgensinya ? untuk kepentingan siapa ? ” , digelar Sabtu (21/11/2020) di Kantor Rembuk Pemuda Indonesia Jalan Kartini Kota Tebingtinggi.

Untuk acara tersebut, AMTT mengundang nara sumber mewakili Fraksi DAK DPRD Tebingtinggi Anda Yaser dan Redaksi mimbarumut.com, Ridwan Napitupulu serta sejumlah undangan lainnya, antara lain Mahasiswa Tebingtinggi, alumni AMTT dan Rembuk Pemuda Indonesia.

Diskusi publik berjalan selama kurang lebih 2 jam 30 menit dimulai pukul 14.50 – 17.20 WIB. Dalam diskusi publik ini membahas tentang maksud dan tujuan penolakan Fraksi DAK DPRD Kota Tebingtinggi dalam pembacaan pandangan resmi Fraksi DAK DPRD Kota Tebingtinggi terhadap usulan program Pemerintah Kota Tebingtinggi perihal pengadaan mes mahasiswa Tebingtinggi di Medan.

Kesimpulan dari diskusi publik berdasarkan pertanyaan, saran / usulan dari Mahasiswa dan Pemuda sebagai rekomendasi kepada fraksi DAK DPRD Kota Tebingtinggi dalam menentukan sikap maupun usulan yang tujuannya untuk pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia yang masif dan komprehensif sebagai berikut :

1. AMTT mendesak Fraksi DAK DPRD Kota Tebingtinggi agar mampu melihat dan mempertimbangkan secara baik dan professional terhadap rancangan usulan pembangunan dan memprioritaskan hal-hal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

2. AMTT mendesak Fraksi DAK DPRD Kota Tebingtinggi agar memprioritaskan program pemberdayaan human capital (kualitas sumber daya manusia) dengan berfokus pada pemberian akses pendidikan terkhusus ranah kemahasiswaan.

3. AMTT mendesak Fraksi DAK DPRD Kota Tebingtinggi segera melakukan pengawasan terhadap program beasiswa yang sedang berjalan supaya mencegah terjadinya tindak nepotisme dan beasiswa dapat secara adil dan merata berdasarkan kategori yang diberlakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi.

4. Berita yang dibuat oleh mimbarsumut.com, melalui pendapat Ridwan Napitupulu sebagai redaktur menyangkut tentang Pandangan Fraksi DAK DPRD Kota Tebingtinggi sudah sesuai berdasarkan hasil Rapat komisi – komisi dan tidak ada yang dimanipulasi serta ditambahkan secara sepihak.

5. Anda Yaser secara personal akhirnya “mendukung” berdasarkan hasil diskusi dan berpihak kepada Mahasiswa dalam usulan pengadaan mes bagi mahasiswa di Medan dan pemberian beasiswa.

Berdasarkan kesimpulan diskusi publik, AMTT akan melaksanakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Fraksi DAK DPRD Kota Tebingtinggi dan secara terbuka di Kantor DPRD Kota Tebingtinggi. (rel)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For AMTT Gelar Diskusi Publik “Fraksi DAK DPRD Tebingtinggi Tidak Setuju Pembangunan Mes”