Anggota Komisi III DPR RI Bersama LAN Kunjungi Lapas Tebingtinggi

Sabtu, Januari 18th 2020. | Narkoba, Tebingtinggi | Dibaca 684 Kali

Anggota DPR RI Husni diabadikan bersama pengurus LAN Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Dalam kunjungannya ke Kota Tebingtinggi, ngopi bareng bersama LAN (Lembaga Anti Narkoba), anggota Komisi III DPR – RI HM Husni SE MM menyempatkan diri mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Tebingtinggi, Jumat (17/1).

Dalam kegiatannya, melihat kondisi Lapas Klas II B Kota Tebingtinggi, Husni turut mengajak pengurus LAN Kota Tebingtinggi untuk melihat Kondisi Lapas Kota Tebingtinggi.

Kedatangan anggota DPR – RI dan pengurus LAN disambut Kalapas Theo A Purba. Dalam kesempatan itu, Husni meninjau berbagai fasilitas yang ada di Lapas.

Menurut Husni, fasilitas yang ada di Lapas Tebingtinggi sudah cukup baik meskipun ada beberapa yang harus diperbaiki.

Sementara, Kalapas Tebingtinggi Theo A Purba mengatakan jumlah warga binaan sudah melebihi kapasitas Lapas.

Ia berharap pemerintah dapat memberikan solusi terkait permasalahan ini. Menurut Theo, selama ini ada beberapa yayasan yang sering memberikan bantuan kepada mereka salah satunya dari yayasan Budha Suci.

“Untuk kapasitas kita ini sudah lebih pak, untuk sholat Jumat, masjid kita ini gak cukup pak, biasa ada juga yang ngasi bantuan sepert dari Budha Suci,” ungkap Theo.

Setelah mengunjungi Lapas Tebingtinggi, Ketua LAN Fachri Taufuk Hidayat, mengatakan peredaran narkotika di Kota Tebingtinggi harus benar – benar di perangi.

Hal ini bisa dilihat napi yang ada di Lapas Tebingtinggi 90 porsen kasus narkoba. Fachri juga menambahkan LAN Kota Tebingtinggi bersama Pemerintah dan masyarakat berkomitmen memerangi narkoba di Tebingtinggi.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Anggota Komisi III DPR RI Bersama LAN Kunjungi Lapas Tebingtinggi