Angota DPRD Sumut Delpin Barus Reses di Kota Tebingtinggi, Masalah Jalan Rusak Keluhan Utama

Kamis, November 24th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 196 Kali

Anggota DPRD Sumut Delpin Barus ST menggelar reses di Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil IV Delpin Barus ST melakukan reses di Kota Tebingtinggi, Kamis (24/11/2022).

Reses yang dilakukan di beberapa kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi, disambut antusias masyarakat, terbukti banyaknya keluhan warga yang disampaikan kepada Delpin Barus.

Dalam sesi tanya jawab, keluhan utama masyarakat adalah masalah jalan di lingkungan masing – masing yang kondisinya rusak namun tak mendapat perhatian dari Pemko Tebingtinggi.

Ironisnya lagi, seorang warga bernama Solo Silalahi menyampaikan di lingkungannya di Kelurahan Rambung, ada jalan sejak merdeka tak pernah disentuh pemerintah.

Selain masalah jalan yang rusak, warga juga mempertanyakan masalah bantuan pemerintah yang tidak tepat sasaran dan masalah PHK (Program Keluarga Harapan) yang tidak didapat warga.

Demikian juga bantuan ternak, warga sangat mengharapkan bisa mendapatkannya dan meminta kepada anggota DPRD Sumut Delpin Barus bisa memfasilitasi bantuan untuk warga.

Menyikapi keluhan warga, Delpin Barus anggota Fraksi PDI Perjuangan Dapil IV Sumut, mengatakan reses dilakukan untuk menampung aspirasi warga daerah konstituen dan keluhan warga akan disikapi sesuai ranah tugasnya selaku anggota DPRD Sumut.

“Terkait masalah jalan lingkungan yang rusak di Kota Tebingtinggi, merupakan tanggungjawab Pemko Tebingtinggi sendiri karena anggarannya harus ditampung di APBD.

Kendatipun begitu, keluhan warga terkait masalah jalan lingkungan akan saya sampaikan kepada Pj. Wali Kota Tebingtinggi,” jelas Delpin Barus yang juga warga Tebingtinggi.

Terkait masalah bantuan yang tidak tepat sasaran, DPRD Sumut akan menelusurinya. Namun, warga yang belum mendapat bantuan, Delpin menyarankan supaya dipertanyakan di kelurahan masing – masing kenapa tidak mendapat bantuan.

Warga yang mengharapkan mendapat bantuan ternak, Delpin Barus meminta supaya terlebih dahulu dibentuk kelompok dan selanjutnya diajukan permohon ke dinas terkait. “Jika ada bantuan dari Pemprovsu, kita akan upayakan warga Tebingtinggi dapat memperolehnya.

Reses anggota DPRD Sumut Delpin Barus di Kelurahan Rambung Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, mengikut sertakan Nina Panggabean selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Juga hadir Lurah Rambung Kartina Harahap serta mewakili Danramil dan Kapolsek.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Angota DPRD Sumut Delpin Barus Reses di Kota Tebingtinggi, Masalah Jalan Rusak Keluhan Utama