Antisipasi Covid-19, Tingkatkan Imunitas dan Berfikir Positif

Selasa, Mei 5th 2020. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 681 Kali

Jubir Gustu Penanganan Covid-19 Tebingtinggi, dr Nanang Fitra Aulia

TEBINGTINGGI (MS) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Kota Tebingtinggi mengingatkan kepada masyarakat agar cerdik dalam menentukan sikap dan bertindak serta tidak langsung memvonis terjangkit covid-19 terhadap orang yang mengalami sakit.

Hal ini disampaikan Jubir Gustu dr Nanang Fitra Aulia saat Konferensi Pers, Selasa (5/5/2020) di Posko Covid Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Nanang Aulia yang juga Kadis Kesehatan menjelaskan, karena dengan berfikir positif dan rasional kita akan lebih cerdik bertindak.

Untuk itu, perlu mengenali gejala-gejala awal wabah covid-19 seperti terjadinya demam tinggi melebihi 38 derajat celcius, batuk dan pilek diikuti rasa nyeri pada tenggorokan, rasa sesak dan kesulitan bernafas, adanya gambaran pneumonia pada poto thorax serta adanya riwayat kontak dengan penderita covid atau riwayat perjalanan dari daerah pandemi.

Mengantisipasi gejala-gejala itu, membutuhkan imunitas tubuh yang baik. Maka imunitas tersebut perlu kita tingkatkan dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur untuk membentuk respon kekebalan tubuh kita.

Ini semua sangat bermanfaat dimana sistim kekebalan tubuh dapat melawan virus dan bakteri, jelas dr Nanang.

Sementara itu, perkembangan covid-19 di Kota Tebingtinggi sampai dengan hari Selasa 5 Mei 2020 dilaporkan yakni, jumlah ODP 238 orang, PDP Positif Covid 2 orang, PDP Rapid test negatif meninggal 2 orang dan habis masa pantau 14 hari 1184 orang.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Antisipasi Covid-19, Tingkatkan Imunitas dan Berfikir Positif