Arya Nanda Anak Tebingtingi Ikut Seleksi Garuda Select

Jumat, Oktober 8th 2021. | Tebingtinggi | Dibaca 1.409 Kali

Arya Nanda Nasution merupakan salah seorang atlit/pemain sepak bola dari Kota Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI (MS)– Arya Nanda Nasution merupakan salah seorang atlit/pemain sepak bola dari Kota Tebingtinggi dan mewakili Sumatera Utara yang diundang dalam seleksi Garuda Select Angkatan ke-4 periode 2021-2022, pada tangal 8 hingga 11 Oktober 2021 di Jakarta.
Seleksi ini merupakan program PT.Global Media Visual (MOLA) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dimulai sejak tahun 2018 hingga 2028.

Arya Nanda Nasution lolos dari pemantauan Pemandu Bakat Garuda Select. Dimana udangan seleksi ini berdasarkan surat PT MOLA No.073/GMV/S.LGL/KADISPORASU/X/2021, yang ditujukan kepada Kadisporasu Cq KPUT Kebakatan olahraga.

Arya Nanda Nasution merupakan atlit/pemain sepakbola asal Kota Tebingtinggi yang tergabung dalam sebagai siswa di PPLP/D Provinsi Sumatera Utara. Dan satu-satu siswa PPLP/D Provinsi Sumatera Utara dari cabang olahraga sepakbola.

Sekretaris PSSI Kota Tebingtinggi Ismail, mengatakan bahwa suatu kebanggaan bagi kita warga Kota Tebingtinggi, ada anak Tebingtinggi, dan baru tahun ini pula terpanggil ke PPLP/D Provinsi Sumut sebagai pemain sepakbola pelajar.

Disebutkan Ismail, bahwa Arya Nanda petnah mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) pada Tahun 2018 dan Tahun 2019 ketika menjadi pelajar di SMPN 6 Kota Tebingtinggi. Selanjutnya Arya meneruskan sekolahnya di SMKN 2 Kota Tebingtinggi dan terpilih masuk ke PPLP/D, setelah lulus test kecabangan, fisik, psikotes dan kesehatan.

Ismail yang juga pelatih pada SSB Dispora Anak Tebingtinggi itu juga mengatakan, dengan terpilihnya Arya Ananda ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak SSB di Kota Tebingtinggi, untuk lebih giat berlatih. Karena menjadi atlit atau pemain sepakbola sekarang ini lebih menjanjikan untuk masa depan. Apalagi Kota Tebingtinggi sejak dahulu banyak melahirkan pemain yang bertaraf nasional, katanya.

 

Ismail pelatih pada SSB Dispora Anak Tebingtinggi bersama timnya.,

Laporan : Red.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Arya Nanda Anak Tebingtingi Ikut Seleksi Garuda Select