Atlet PABSI Kota Tebingtinggi Raih 4 Medali Emas dan 2 Perak Pada Kejurda Sumut

Minggu, Agustus 28th 2022. | SPORT, Tebingtinggi | Dibaca 927 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Atlet Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Tebingtinggi memboyong 4 medali emas dan 2 perak dalam Kerjurda Angkat Besi yang digelar PABSI Sumut di Sibolangit, 25 – 27 Agustus 2022.

Ketua PABSI Kota Tebingtinggi Zulpan kepada mimbarsumut.com, Minggu (28/08/2025) mengatakan hasil yang dicapai atlet PABSI Kota Tebingtinggi sangat membanggakan karena bisa meraih 4 medali emas dan 2 perak.

“Ini berkat kegigihan dan keseriusan atlet dan pelatih PABSI Kota Tebingtinggi selama latihan. Hasilnya cukup memuaskan, ” ungkap Zulpan.

Dalam Kejurda Angkat Besi yang digelar PABSI Sumut dan diikuti 12 daerah se – Sumut, PABSI Kota Tebingtinggi mengirimkan 9 atlet dan 4 atlet diantaranya adalah pemula dan baru pertama kali ikut Kejurda.

Kesembilan atlet PABSI Kota Tebingtinggi yang mengikuti Kerjurda tersebut yakni,Muh. Alfi Syahri meraih medali perak kelas 109 Kg putra, Ery Oktavianda, meraih medali emas kelas 76 Kg putri, Julianto meraih medali perak kelas 73 Kg putra, Ali Rahman meraih medali emas kelas 96 Kg putra, Umar Halim Nasution, medali emas kelas 109 Kg putra dan Rasis Azasi meraih medali emas kelas 109 Kg putra.

Sementara 4 atlet pemula yang ikut unjuk kekuatan dalam Kejurda PABSI sumut tersebut, yakni Novaly fareza Nasution kelas 61Kg putra, Aldimas Maulana Kesuma kelas 61 Kg, Arief Abdillah kelas 67 Kg dan Muh. Alfi Syahri kelas 109 Kg.

Disebutkan Zulpan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kegigihan pelatih PABSI Tebingtinggi Bakarrudin Nasution dan Ismail Siregar melatih atlet.

“Kedepan, kita harapkan atlet atlet PABSI Kota Tebingtinggi dapat mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional seperti Asber Nasution yang juga orang tua dari Bakatrudin Nasution, ” harap Zulpan.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Atlet PABSI Kota Tebingtinggi Raih 4 Medali Emas dan 2 Perak Pada Kejurda Sumut