Badan Kesbangpol Kota Tebingtinggi Gelar Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan

Selasa, Juli 19th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 361 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) –Badan Kesbang dan Politik Kota Tebingtinggi menggelar sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Kota Tebingtinggi 2022, di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat, Selasa (19/07/2022).

Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan tersebut dibuka Pj. Wali Kota Tebingtinggi diwakili Plt Sekda Bambang Sudaryono.

Kepala Badan Kesbang dan Politik Kota Tebingtinggi Zubir Husni Harahap SH yang juga ketua panitia, melaporkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri pengurus Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kota Tebingtinggi dan sudah berbadan hukum dan sudah terdaftar di Badan Kesbang dan Politik Kota Tebingtinggi.

Disebutkan, kegiatan ini menghadirkan nara sumber, Zulham Efendi Siregar (Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Masyarakat) dengan materi “Pengawasan Ormas sesuai Permendagri nomor 56 tahun 2017” dan H Dadang Dermawan Pasaribu S. Sos, MSi (Dosen UMA) dengan materi “Optimalisasi peran Ormas di tengah masyarakat”.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut mewakili Kapolres Tebingtinggi dan organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tebingtinggi.

Husni Zubir Harahap menyebutkan, tujuan digelarnya sosialisasi organisasi kemasyarakatan tersebut untuk mendapatkan informasi tentang organisasi kemasyarakatan, sistim pendaftaran organisasi kemasyarakatan dan untuk memahami peran serta organisasi kemasyarakatan didalam pembangunanan.

Plt Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekda Bambang Sudaryono menyebutkan peran organisasi masyarakat sangat besar karena menjadi wadah utama pergerakan perjuangan para tokoh bangsa (founding fathers) yang dengan iklas dan sukarela mengabdikan dirinya untuk memperjuangkan nilai – nilai kemanusiaan dan mewujudkan cita – cita kemerdekaan.

Diungkapkannya, saat ini peran media sosial sangat besar dan berpengaruh. Informasi yang sampai ke perangkat teknologi sangat rentan dengan informasi yang minim tingkat akurasinya, tanpa verifikasi dan klarifikasi. Salah satu yang menjadi musuh besar kita saat ini adalah menyebar luasnya konten – konten negatif dan disinformasi yang menyesatkan di media sosial yang sangat potensial membuat perpecahan di tengah masyarakat.

Untuk itu, sangat diharapkan peran oragnisasi kemasyarakatan dalam mengantisipasi penyebaran informasi yang menyesatkan.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Badan Kesbangpol Kota Tebingtinggi Gelar Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan