Berawal dari Facebook, Gadis Dibawah Umur Disetubuhi Pria Kenalannya Hingga Hamil

Kamis, April 22nd 2021. | HUKUM - KRIMINAL, Pelecehan Seksual, Tebingtinggi | Dibaca 878 Kali

Pelaku cabul

TEBINGTINGGI (MS) –¬†Berawal dari facebook, seorang gadis sebut saja Mawar (16) dicabuli pria kenalannya hingga hamil. Kini, pria tersebut harus berlebaran di dalam penjara.

Kapolres Tebingtinggi melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan kepada mimbarsumut.com, Kamis (22/04/2021) membenarkan jika pelaku pencabulan itu sudah diamankan polisi.

“Pelaku DAP (20), warga Desa Paya Bagas Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, sudah diamankan polisi,” jelas AKP Nainggolan.

DAP ditangkap atas laporan ayah korban berinisial M (45) warga Kecamatan Tebingtinggi dengan nomor: LP/400/IX/2020/SU.RES T. TINGGI/SPKT. TT, Tanggal 16 September 2020.

Sementara kejadian pencabulan itu terjadi bulan Juli 2020 lalu dan baru terungkap setelah korban hamil pada bulan Agustus. Selanjutnya, orang tua korban melaporkan kejadian itu ke Polres Tebingtinggi.

Setelah kejadian itu, pelaku sempat kabur dan petugas yang melakukan penyelidikan dan baru menemukan tersangka ketika melintas di Gang Jamu. Petugas langsung memberhentikan pelaku dan membawanya ke Polres Tebingtinggi,” ucap Josua.

“Pelaku diancam Pasal 81 ayat 2 subs pasal 82 ayat 1 UU RI No.17 tahun 2016 tentang penetapan Perppu No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak menjadi UU, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” pungkasnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Berawal dari Facebook, Gadis Dibawah Umur Disetubuhi Pria Kenalannya Hingga Hamil