Bhayangkari Ranting Yon B Sat Brimobdasu Peringati HPSN

Kamis, Februari 21st 2019. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 587 Kali

Bersih – bersih

TEBINGTINGI (MS) – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Batalyon B dan Bhayangkari Ranting Yon B Sat Brimob Polda Sumut, melakukan gotong – royong di beberapa lokasi di Tebingtinggi, Kamis (21/2).

“Ikut mensukseskan program Pemerintah dalam bidang kebersihan lingkungan, kita turun ke lapangan untuk bersih – bersih,” ucap Ketua Bhayangkari Ranting Yon B Ny Mita Arke F Ambat kepada wartawan di Pasar Inpres Jalan Teri.

Dia mengatakan kegiatan bersih sampah yang dilakukan bersamaan di HPSN ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Kepedulian terhadap lingkungan tanggungjawab bersama untuk menciptakan suasana yang bersih dan sejuk,” ujarnya.

Selain bersih di Pasar Inpres, rombongan juga membersihkan beberapa lokasi diantaranya Jalan Veteran dan rumah ibadah, jelasnya.

Tidak hanya sebatas bersih – bersih, Bhayangkari Ranting Yon B juga telah membuka Bank Sampah untuk dilakukan daur ulang kembali. “Sampah organik diolah menjadi pupuk kompos,” paparnya.

Mita juga berharap partisilasi masyarakat dalam mendukung Bank Sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. (red)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Bhayangkari Ranting Yon B Sat Brimobdasu Peringati HPSN