BNNK Tebingtinggi Amankan 7 Tersangka, Setelah Diperiksa 6 Dilepas

Rabu, Januari 22nd 2020. | Narkoba, Tebingtinggi | Dibaca 621 Kali

Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Paduhusi Zendrato

TEBINGTINGGI (MS) – Personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Minggu (19/1-2020) dini hari sekitar pukul 02. 00 WIB, mengamankan 7 tersangka yang diduga sedang pesta.

Ketujuh tersangka diamankan dari rumah Tj (51) di Jalan Abadi Lingkungan IV, Kelurahan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Dari hasil pengerebekan, pihak personil BNNK menemukan barang bukti narkotika yang diduga jenis sabu seberat 9, 14 gram.

Kemudian ke 7 tersangka beserta barang bukti diamankan ke kantor BNNK Jalan Prof M.Yamin, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, untuk pemeriksaan.

Terpisah, Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Paduhusi Zendrato, kepada wartawan saat dikonfirmasi Selasa (21/1-2020) siang di ruang kerjanya membenarkan pihaknya mengamankan 7 tersangka di rumah tersangka Tj.

“Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif di kantor BNNK Tebingtinggi, esok harinya, Senin (20/1-2020), enam tersangka kita lepas. Sementara Tj, sipemilik rumah kita amankan beserta barang bukti diduga narkotika 9,14 gram,” jelas Zendrato.

Memang dari hasil pemeriksaan tes urine, dari beberapa tersangka yang kita amankan ada yang positif memakai narkotika. Untuk itu, kepada para tersangka yang positif memakai narkotika, akan kita kenakan wajib lapor untuk dilakukan assesment atau rehab, terang Zendrato.

Sementara, penangkapan warga yang diduga positif memakai narkoba apa lagi setelah test urine positif memakai narkoba, menjadi perbincangan hangat di Kota Tebingtinggi.

Warga berharap, BNNK Tebingtinggi tetap profesional menjalankan tugas dan senantiasa dapat membasmi peredaran narkoba di Kota Tebingtinggi.

Laporan : David

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For BNNK Tebingtinggi Amankan 7 Tersangka, Setelah Diperiksa 6 Dilepas