Buka Muscab Ke X, Dandim 0204/DS : “FKPPI Tebingtinggi Harus Miliki Karakter Berbeda Dengan Organisasi Lain”

Senin, November 14th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 313 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (GM FKPPI) PC 0204 Kota Tebingtinggi harus memiliki karakter yang berbeda dengan organisasi lain.

“GM FKPPI dibawah binaan Kodim diharapkan dapat bersinergi dengan TNI – Polri maupun dengan pemerintah dan masyarakat,” ujar Dandim 0204/DS Letkol CZI Yoga Febrianto SH MSi dalam sambutannya dalam kegiatan Musyawarah GM FKPPI Kota Tebingtinggi yang ke X, Senin (14/11/2022) di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol.

Dandim meminta, GM FKPPI harus mampu menciptakan inovasi – inovasi baru dimana kegiatan – kegiatan berdampak langsung kepada masyarakat.

“Saya harapkan juga untuk kader-kader GM FKPPI meningkat SDMnya melalui kegiatan – kegiatan, peningkatan keterampilan, bersinergi dengan organisasi yang lain kemudian dengan pemerintah,” pinta Dandim 0204/DS.

Selain itu, ditegaskannya agar kader – kader GM FKPPI tidak ada yang terlibat dengan kriminal jadi harus tetap menunjukkan bahwa dibawah binaan TNI mampu menunjukkan eksistensinya dan mampu berperan di masyarakat secara positif.

Hadir dalam Muscab tersebut, Pj Wali Kota Tebingtinggi diwakili Asisten 1 Irwan Syah, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, mewakili Kapolres, Ketua PD II GM FKPPI Sumut Ir Erry Sukartono. S, Ketua PEBABRI Syawal Damanik, Ketua FKDM Ngemat Sitepu, Ketua  OKK MPC PP Peter Munthe, Denpom Nasution dan para tokoh Рtokoh FKPPI Kota Tebingtinggi.

Plt Ketua GM FKPPI PC 0204 Kota Tebingtinggi Ketua Munizar My Rupie mengatakan FKPPI, harus menciptakan suasana kondusif Kota Tebingtinggi dan mendukung program kerja Pj. Wali Kota, tidak ada perjuangan yang menghianati hasil.

GM FKKPI harus ikut membangun NKRI dengan rasa persatuan, meneruskan perjuangan, demi martabat Polri dan TNI serta mempersiapkan organisasi yang mandiri. “Sebagai generasi muda, harus menjadi ‘pagar betis’ untuk mengawal pembangunan dari pecundang dan provokator,” ujar Munizar My Rupie.

Sementara, Ketua PD II GM FKPPI Sumut Ir Erry Sukartono mengatakan salah satu Ketua di Sumut yang ketuanya Srikandi adalah Kota Tebingtinggi.

Dimintanya, FKPPI Kota Tebingtinggi dapat berkoloborasi dengan Pemko Tebingtinggi, TNI dan Polri serta OKP lain.

“Yang punya pangkat adalah orang tua kita, kita semua sama, mari kita besarkan organisasi kita dengan sopan dan santun dengan berkoloborasi dengan Pemerintah, TNI dan Polri,” pintanya.

Selain itu, dimintanya FKPPI ikut mengawal pesta demokrasi Pemilu serentak dan silahkan para pengurus FKPPI ikut dalam konstelasi Pemilu dengan tetap jaga persatuan dan kesatuan sesuai jiwa Pancasila.

Ketua DPRD Basyaruddin Nasution mengisyaratkan biasanya yang menjabat Plt ketua otomatis menjadi ketua dan diharapkan bisa maju sebagai anggota DPRD karena baru satu anggota DPRD yang perempuan.

GM FKPPI harus mengisi kemerdekaan dan kedepannya menjadi laboratorium bagi generasi muda untuk menghasilkan pemuda-pemuda yang berkarakter, mampu bersaing di dunia global.

DPRD tentunya sangat menyambut baik dilaksanakannya musyawarah ini mudah-mudahan siapapun yang terpilih nantinya dapat berkolaborasi, bersinergi khususnya dengan DPRD.

“GM FKPPI jauh lebih baik hari ini tapi setelah Musyawarah akan mampu membawanya ke arah yang jauh lebih baik lagi,” sebut Basyaruddin.

Sebagai penutup, Pj. Wali Kota Tebingtinggi yang diwakili Asisten I Irwan Syah menyampaikan GM FKPPI sebagai anak biologis dan ideologis TNI dan Polri tidak boleh surut berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa NKRI tetap bersiri kukuh.

Diharapkannya, GM FKPPI Kota Tebingtinggi mengubah paradigma dan perilaku gerakan kepemudaan dari yang nuansa demonstratif apa lagi anarkis menjadi sebuah gerakan yang berbasis moral force, kemudian intelektualisme dan lrofesionalisme.

Hingga berita ini ditayangkan, kegiatan Muscab GM FKPPI PC 0204 Kota Tebingtinggi yang dibuka Dandim 0204/DS, masih berlangsung untuk pemilihan Ketua dan pengurus lainnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Buka Muscab Ke X, Dandim 0204/DS : “FKPPI Tebingtinggi Harus Miliki Karakter Berbeda Dengan Organisasi Lain”