Buruh Bangunan Curi Emas dan HP Ditangkap Polsek Padang Hilir

Rabu, September 22nd 2021. | HUKUM - KRIMINAL, Pencuri, Tebingtinggi | Dibaca 737 Kali

Petugas Polsek Padang Hilir saat mengamankan pelaku pencurian

TEBINGTINGGI (MS) – Seorang buruh bangunan, Ibnu Hafiz Sembiring alias Ibnu (24) warga Jalan Persatuan I Lk I Kel. Deblot Sundoro, Kec. Padang Hilir Kota Tebingtinggi, ditangkap petugas Polsek Padang Hilir, Senin (20/09).

Pelaku yang terancam dijerat pasal 365 KUHPidana itu ditangkap menyikapi laporan korban Dinda Lestari Saragih (20) warga Dusun I Kebun Sayur Desa Simalas Kec. Sipispis Kab. Sergei.

Kasubag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto, Rabu (22/09/2021) membenarkan penangkapan pelaku pencurian itu.

Disebutkan, Minggu 29 Agustus 2021 dini hari sewaktu korban terbangun melihat lampu kamar tidurnya telah mati dan korban melihat lemari pakaian miliknya telah terbuka.

Korban terkejut melihat ada orang yang tidak dikenal menutup wajahnya dengan kain sarung tepat di depan korban. Kemudian pelaku langsung menodongkan senjata tajam ke wajah korban dan menyuruh korban untuk diam dan pelaku langsung menutup mulut korban dengan kain dan mengambil barang korban berupa cincin emas yang dipakai korban dan HP Oppo A5 2020 warna hitam.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung pergi. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.500.000 dan melaporkan ke Polsek Padang Hilir guna proses hukum lebih lanjut.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui keberadaan pelaku di desa Perkebunan Perlabian Kec. Kampung Rakyat, Kab. Labuhan Batu Selatan kemudian dilakukan penangkapan oleh personil Polsek Padang Hilir dengan mendatangi tempat keberadaan pelaku.

Dan dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Kini pelaku sudah diamankan di Polsek Padang Hilir.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Buruh Bangunan Curi Emas dan HP Ditangkap Polsek Padang Hilir