Cegah Penyebaran Virus Corona, Semua Pasar dan Mesjid Agung Kota Tebingtinggi Disemprot Disinfectan

Rabu, Maret 25th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 112 Kali

Penyemprotan disinfektan di Pasar Kain, Gambir dan HongkongĀ 

TEBINGTINGGI (MS) – Sekda Kota Tebingtinggi Mhd Dimiatyh mengatakan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona harus dimulai dari diri sendiri.

Hal tersebut disampaikan Sekda selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan virus corona Kota Tebingtinggi pada saat melaksanakan penyemprotan disinfectan ke ruang-ruang fasilitas umum di Kota Tebingtinggi seperti Pasar Gambir, Kain, Hongkong, Inpres, Mesjid Agung dan Mesjid Raya, Rabu (25/3).

Pada kesempatan itu Sekdako bersama Tim Gugus Tugas lainnya yaitu Kadiskes, Kadis Kominfo dan jajaran petugas medis, Koramil 13/Tebingtinggi dan Satpol PP, menyampaikan penyemprotan ruang fasilitas umum adalah prioritas, namun untuk pencegahan dibalik segala upaya dari pemerintah kembali lagi ke diri kita sendiri.

Untuk itu, harus sadar, perlunya pencegahan dari diri sendiri untuk tidak bepergian ke luar rumah jika tidak penting, tidak membuat dan mendatangi keramaian, selalu menjaga kebersihan” Ungkap Sekda pada saat memimpin kegiatan tersebut.

Menanggapi isu hoax pasar ditutup, Sekda juga menambahkan bahwa pasar tidak ditutup namun masyarakat dihimbau apabila ke pasar, supaya menjaga jarak perseorangan, tidak berbondong bondong dan tidak melakukan pembelian yang berlebihan.

Terakhir sekda berpesan kepada masyarakat untuk tidak terhasut oleh isu hoax atau berita palsu jangan panik namun harus waspada.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Cegah Penyebaran Virus Corona, Semua Pasar dan Mesjid Agung Kota Tebingtinggi Disemprot Disinfectan